Gila, Oknum PNS Dinas PU Payakumbuh Diciduk Simpan Narkoba

4
3337

Payakumbuh,dekadepos.com-

Lagi-lagi oknum PNS/ASN Luhak Limopuluah (Kota Payakumbuh & Kabupaten Limapuluh Kota) diciduk/ditangkap Tim Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Payakumbuh di back up Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Payakumbuh. Sebelumnya, seorang guru disebuah SMP di Kecamatan Mungka Kabupaten Limapuluh Kota dibekuk karena menyimpan dan mengkonsumsi Narkoba jenis sabu-sabu.

Kini, seorang PNS di Dinas Pekerjaan Umum Kota  Payakumbuh berinisial BJ (35) dibekuk karena menyimpan Narkoba jenis ganja kering dan sabu-sabu. Pria yang mengaku berasal dari Kota Padang Panjang itu dibekuk oleh Tim yang langsung dipimpin oleh Kepala BNNK, AKBP. Firdaus ZN pada Kamis (9/11) sekitar pukul 16.00 Wib disebuah rumah kos di Kelurahan Kapalo Koto Dibalai Kecamatan Payakumbuh Utara ( Tak jauh dari Simpang Benteng).

Dari penangkapan itu, selain mengamankan tersangka juga diamankan barang bukti 1 paket kecil ganja kering, sabu-sabu sisa pakai, alat hisap serta puluhan plastik yang diduga bekas bungkus sabu-sabu.

Saat dibekuk, pria tiga anak itu diduga akan mengkonsumsi Narkoba jenis sabu-sabu, sehingga ia tidak menyadari saat anggota BNNK berpakaian preman mendekat. Sehingga ia dengan mudah diamankan tanpa Perlawanan.

” Tersangka yang berprofesi sebagai PNS telah menjadi target kita. Ia kita bekuk di rumah kostnya dengan sejumlah barang bukti. Untuk pemeriksaan lanjutan, ia kita amankan ke Kantor BNNK di kawasan Bukik Sikumpa Kelurahan Sawah Padang Kecamatan Payakumbuh Selatan,” sebut AKBP. Firdaus ZN, Kamis (9/11).

Kepada penyidik BNNK, tersangka mengakui mendapatkan barang haram tersebut dari seorang pengedar di kawasan Payakumbuh Barat. Ia juga menyebutkan, memang kerap mengkonsumsi Narkoba. Ia juga mengatakan sengaja kost di Payakumbuh sebab bekerja di Payakumbuh, sementara anak dan istrinya berada di Padang Panjang. Hingga kini, penyuplai Narkoba kepada tersangka masih diburu. (Est)

4 KOMENTAR

  1. […] Mengantisipasi kembali terjadinya Penyalahgunaan Narkoba dilingkungan Pegawai Negeri Sipil (PNS/ ASN di Lingkungan Kerja Pemerintah Kota Payakumbuh, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz bakal Menggelar tes Urine bagi ASN di Payakumbuh. Hal tersebut diungkapkan Erwin saat menjawab pertanyaan wartawan terkait ditangkapnya/diciduknya seorang ASN di Dinas Pekerjaan Umum oleh Tim Gabungan BNNKB Payakumbuh dan Tim Opsnal Satresnarkoba karena mengkonsumsi dan menyimpan Narkoba jenis ganja kering dan sabu-sabu. Baca: http://www.dekadepos.com/gila-oknum-pns-dinas-pu-payakumbuh-diciduk-simpan-narkoba/ […]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here