GSB di Payakumbuh dihadiri Sejumlah Tokoh

0
30

Payakumbuh, Dekadepos.com

Program Gerakan Shubuh Berjamaah (GSB) bersama warga kota dan tabligh akbar Minggu (29/01) dilaksanakan di Mesjid Gadang Kenagarian Koto nan Gadang, tampak dihadiri Plt. Walikota bersama para tokoh Sumatera Barat dan kepala kankemenag, laksanakan shalat shubuh berjamaah bersama sekitar 500 lebih jemaah yang membludak hingga keluar mesjid yang berlantai 2 ini. Banyaknya jemaah yang hadir membuat Pemko Payakumbuh harus menempatkan personil Polisi Pamong Praja dan aparat kepolisian yang dibantu masyarakat setempat, untuk membantu ketertiban dan keamanan.

Setelah melaksanakan shalat shubuh secara berjemaah, anggota DPR RI Refrizal yang telah hadir sebelum pelaksanaan shalat menyempatkan bersilaturrahmi dengan jemaah. Refrizal menyampaikan apresiasi tingginya kesadaran untuk shalat berjemaah di Payakumbuh, kita telah mendapatkan hadiah berupa pahala yang besar dari Allah SWT, kalau kita melaksanakan ibadah ini lillahi ta’ala.
4
Saat ini, kondisi umat islam yang mayoritas di NKRI sering dipandang sebagai perusuh, padahal sebaliknya. NKRI terwujud atas perjuangan umat islam bersatu dengan agama lainnya, 3 orang dari anggota Tim Sembilan adalah orang islam dari Sumatera Barat, termasuk tokoh Proklamator M. Hatta. Islam adalah agama yang cinta damai, dan tidak akan merusak kalau tidak dirusak, mari kita selalu tingkatkan keimanan dan ukhuwah islamiyah kita dalam mendapat ridho Allah SWT, ucap Refrizal.
3

2
Masrizal Munaf selaku pentausiyah tabligh akbar yang hadir bersama rombongan anggota DPR RI ini menyampaikan, “bahwasanya orang yang beriman itu akan selalu menjaga aqidahnya dengan baik, dengan mengimplementasikan nilai shalat berjamaah, cinta mempelajari al qur’an dan menciptakan generasi qur’ani serta senantiasa berimam kepada imam yang baik dalam shalat dan ibadahnya kepada Allah”. Orang yang beriman senantiasa memelihara waktu shalat, dan merasa rugi bila tidak shalat berjemaah, disamping mereka mencari karunia Allah dengan cara halal dan menafkahkannya karunia itu di jalan Allah sebagai modal mengahadap Allah kelak.

Setelah penyampaian sambutan dari Irsyad Syafar salah seorang putra daerah Payakumbuh yang saat ini menjabat anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat. Plt Walikota Payakumbuh Priadi Syukur menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan para tokoh dalam Gerakan Shubuh Berjemaah bersama warga ini. Kita akan berusaha bersama secara optimal untuk selalu sehat jasmani dan sehat rohani, karena hanya orang yang sehatlah yang akan beribadah kepada Allah SWT secara optimal dan maksimal.

Gerakan shubuh berjemaah ini juga tampak dihadiri tokoh adat / masyarakat Nagari Koto Nan Gadang Riza Falepi Dt. Rajo Kaampek Suku yang hadir bersama anggota DPRD Kota Payakumbuh dan jemaah Mesjid Gadang. Para tokoh juga menyempatkan gerak jalan santai, bersama jemaah shubuh. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here