GSB di Payakumbuh Terus Berjalan

0
93

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pemerintah Kota Payakumbuh masih terus melaksanakan Program Gerakan Subuh Berjamaah (GSB), dan hingga kini program itu masih berjalan dengan baik. Baru-baru ini Tim I bersama kepala Kankemenag mengunjungi Masjid Al Makmur Kelurahan Nunang Daya Bangun Kec. Payakumbuh Barat. Usai shalat Subuh berjamaah, biasanya dilaksanakan tausiyah oleh tim GSB, namun pagi itu agak berbeda, karena diisi dengan taklim Qur’an. Hal ini karena tim GSB mengikuti jadwal rutin masjid setempat yang telah tersusun rapi.

Tampak hadir dalam kegiatan Shubuh Jumat lalu itu, Walikota Payakumbuh diwakili staf ahli Advidel Arda, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Mediar Indra, Kepala Bagian Protokoler dan Dokumentasi, Firdaus, unsur kementerian agama serta jamaah masjid. Taklim yang dipimpin seorang jamaah yang sehari-hari berprofesi sebagai pedagang di pasar Payakumbuh, yaitu H. Parwin yang mengambil tema Persiapan Jelang Ramadhan dengan Peningkatan iman dan taqwa.

“Taklim ini telah berjalan selama satu bulan belakangan dan kita mengkaji ayat per ayat dari kita suci ini (Al Quran- red). Dan sedangkan jadwalnya tergantung kesepakatan jamaah yang ada di masjid iji”, ungkap Parwin di depan Walikota dan jamaah pagi itu.

“Allah menilai syirik sebagai dosa besar yang tempatnya neraka jahanam, kelak. Hindari jimat-jimat. Berbakti kepada kedua orangtua walaupun mereka sudah meninggal dunia, jasa orangtua tidak bisa terbalas oleh anak. Dan celakalah seorang anak yang durhaka kepada kedua orangtuanya. Allah Maha pemberi rezeki, jadi jangan kwatir takut miskin kalau melahirkan keturunan, karena itu adalah amanah Allah,” terang H. Parwin.

Edvidel Arda yang pagi itu didaulat mewakili Walikota Payakumbuh menyambut baik dan apresiasi kegiatan rutin yang dilaksanakan jamaah Masjid Al Makmur.

“Sejak tahun 2016 hingga saat ini, Tim Gerakan Subuh Berjamaah yang didalamnya sudah kami siapkan pentausiyah dari kankemenag, baru kali ini kunjungan kami disuguhi Taklim Quran, membedah isi dan makna ayat Al quran secara mendalam. Menyaksikan kegiatan positif ini, disamping shalat subuh berjamaah, kita juga mendapatkan peningkatan pemahaman ilmu Quran. Pertahankan dan kita lestarikan kegiatan ini”, kata Edvidel dalam sambutannya.(Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here