Gubernur dan Danrem 032/Wbr Panen Raya Jagung di Bulu Kasok

0
148

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Gubernur Sumbar Irwan Prayitno bersama Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip, mengelar panen raya jagung yang dikelola Gerakan Pemuda Tani Gempita di Nagari Bulu Kasok, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Minggu (22/4).

Sebelum kegiatan panen raya jagung dan meninjau rencana lokasi padi sawah digelar, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip beserta rombongan menyempatkan diri untuk berkunjung ke Makodim 0306/50 Kota di Jalan Raya Negara KM 7 Tanjung Pati Kecamatan Harau, Kabupaten 50 Kota.

Kedatangan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip beserta rombongan disambut oleh Dandim 0306/50 Kota Letkol Kav Solikhin S.Sos,MM, Kapolres Kab. 50 Kota AKBP Haris Hadis S.Ik. MM. Tr(Han), Danyon 131/Brs Mayor Inf Yusuf Saud Tanjung S.Ip.,M.Tr(Han), Kajari dan para Perwira Kodim 0306/50 Kota.

Ketika sampai di Makodim 0306/50 Kota, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip memberikan pengarahan kepada perwira Kodim 0306/50 Kota dan tamu undangan.

Dalam pengarahannya, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip menyampaikan beberapa atensi antara lain meminta jajaran Kodim 0306/50 Kota untuk menjaga kepercayaan rakyat, deteksi dini dan cegah dini, rekat kemajemukan, dekat dan menyatu serta ciptakan soliditas dan solidaritas.

Usai memberikan pengarahan, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip dan rombongan bersama Gubernur Sumbar Prof. Dr. Irwan Prayitno Psi. Msc berkunjung ke lokasi panen jagung di Buluh Kasok Nagari Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

Sebelum kegiatan panen raya jagung dilakukan, Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan berkesempatan menyampaikan rasa terimakasihnya atas kedatangan Bapak Gubernur Sumbar Prof. Dr. Irwan Prayitno Psi. Msc dan Bapak Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip.

“ Ucapan terima kasih masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota, juga disampaikan kepada kepada TNI karena telah sukses membantu kegiatan pertanian ini guna mendukung ekonomi para petani,” sebut Wabup Ferizal Ridwan.

Sementara itu Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip  dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada masyarakat dan pemkab Limapuluh Kota atas pelaksanaan kegiatan ini agar kedepannya kelompok Tani Gempita lebih meningkatkan lagi hasil panennya.

“Kami dari TNI sangat mendukung 100% Kelompok Tani Gempita dalam pelaksanaan pembukaan dan pemanfaatan lahan tidur,” ujar Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip.

Sementara itu Gubernur Sumbar Prof. Dr. Irwan Prayitno Psi. Msc dalam pidatonya meminta kepada masyarakat dan Pemkab untuk memanfaatkan lahan kosong dengan sebaik-baiknya.

“ Ucapan terimakasih juga kita sampaikan kepada TNI dalam membantu suksesnya kegiatan pertanian jagung yang dikelola  Gempita ini. Diharapkan, kedepannya peningkatan hasil panen ini lebih meningkat lagi dari yang sekarang,”harap Prof. Dr. Irwan Prayitno Psi. Msc.

Pada kesempatan itu dilakukan penyerahan Piagam Penghargaan atas partisipasi peningkatan pangan di Sumbar oleh Gubernur Sumbar kepada Korwil Sumbar, Nurkalis dan Ketua Gempita, Hendra.

Kunjungan Gubernur Sumbar Prof. Dr. Irwan Prayitno Psi. Msc dan Bapak Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Mirza Agus S.Ip itu diakhiri dengan peninjauan lokasi penanam padi sawah dan penanaman bibit durian. (est)