Gubernur Irwan Prayitno Tinjau Bencana Pantai Cermin

0
120

SOLOK, Dekadepos.com

Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno, hari Senin siang (9/1), turun langsung meninjau sedikitnya 5 titik longsor dan musibah banjir bandang yang melanda Kabupaten Solok, terutama yang terjadi di Nagari Lolo dan Surian, Kecamatan Pantai Cermin, yang terjadi Kamis lalu. Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Sumbar didampingi Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, Kepala Dinas PU Provinsi Sumatera Barat Ir. Fathol Baari, Kepala BPBD Provinsi Sumatera Barat, Nasridal Patria Kepala BNI Provinsi Sumatera Barat Yayat, Kadis PU Kabupaten Solok Vivi Fortuna, Kabiro Humas Sumbar, Drs Jasman, MM, Para Kepala SKPD yang terkait di lingkup Pemerintahan Kabupaten Solok dan Sumbar serta Camat Pantai Cermin Syaiful.

Selain mencampaikan ikur prihatin dengan musibah longsor dan banjir di Pntai Cermin, Gubernur Sumbar juga menyampaikan bahwa semua bencana datang dari Allah dan kita manusia hanya bisa mengikhlaskannya. “Saya berharap agar Pemerintah Kabupaten Solok dan jajarannya, agar kejadian ini menjadi perhatian khusus dan segera membantu masyarakat. Mari kita periksa aliran sungai yang ada, apakah sungai yang berada airnya mengalir secara lancar atau ada hambatan atau tumpukan seperti kayu besar atau batu yang Sehingga bila datang hujan deras, air sungai bisa tertampung dan tidak mengakibabkan banjir atau bencana,” terang Irwan Prayitno.

Selain itu, Gubernur Sumbar juga meminta agar masyarakat tidak menggunduli hutan, yang akan menjadi resapan air bagi masyarakat. “Kepada masyarakat Kabupaten Solok yang terkena musibah, agar bersabar dan bertawaqal kepada Allah, supaya apa yang terjadi hari ini semua tidak terulang lagi. Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih semua pihak yang telah ikut peduli, seperti Bank BNI 46, Baznas dan kepada Dinas Sosial dan semua pihak yang sudah ikut membantu bencana ini” jelas Irwan Prayitno.

Sementara Wakil Bupati Solok, Yulfadri Nurdin, selin menyampaikan terimakasih kepada Bpak Gubernur Sumbar dan rombongan karena sudah meninjau lokasi bencana dan juga memberi bantuan kepada masyarakat. yang telah dating meninjauke lokasi bencana banjir dan longngsor di Kecamatan Pantai Cermin. “Saya juga atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Solok, menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bapak Kepala Bank BNI Provinsi Sumatera Barat, yang telah membantu 200 kg Rendang dan juga kepada Baznas telah memberikan bantuan sebayak Rp. 100.000.000 juta,” tutur Yulfadri Nurdin. Wabub Solok juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Dinas sosial yang telah membantu selimut dan beras sebanyak 10 ton serta juga makanan lainnya. “Mudah-mudahan semua amal Bapak-Bapak dibalas oleh Allah SWT,” pungkas Yulfadri Nurdin (Ujang Jarbat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here