Gubernur Papua Apresiasi Presiden Jokowi

0
23

Jayapura,DekadeposPresiden Joko Widodo (Jokowi) mendapat apresiasi dari Gubernur Papua ‎Luka Enembe karena menjadi Presiden yang paling sering ke Papua. Hal ini membawa dampak positif bagi rakyat Papua.

Lukas mengatakan, belu‎m genap menjabat Presiden dua tahun Jokowi telah empat kali menyambangi Papua. Hal ini belum pernah dilakukan oleh Presiden sebelum Jokowi.

“Keempat kalinya bapak datang ke Provinsi ini, luar biasa tidak pernah dilakukan Presiden sebelumnya,” ‎ kata Lukas, saat menghadiri peresmian enam infrastruktur kelistrikan untuk Papua dan Papua Barat, di Gardu Induk Waena, Jayapura, Papua, Senin (17/10/2016).

Lukas menuturkan, kehadiran Jokowi di Papua menunjukkan komitmennya dalam mendorong percepatan pembangunan dan perekonomian. Selain itu setiap kedatangannya memberi motivasi positif untuk Pemerintah Daerah dan masyarakat Papua. “Ini menunjukkan komitmen kesungguhan dalam mendorong percepatan pembangunan, setiap datang kasih motivasi ke Pemerintah Daerah untuk mensejahterakan masyarakat,” ujar dia.

‎Mendapat apresiasi sebagai Presiden yang rajin ke Papua, Jokowi mengungkapkan tidak hanya Papua yang menjadi perhatiannya. Khusus untuk Papua, dirinya ingin setara seperti wilayah Indonesia lain, baik dari sisi infrastrukturnya, pertumbuhan perekonomian dan industri.

“Saya kira arahnya ke sana. Di sini memang kebutuhan listrik,jalan dan kebutuhan pelabuhan untuk mendukung industri. Karena apapun industri akan menciptakan lapangan kerja sehingga perlu kita dorong,” tutur Jokowi.(liputan 6)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here