Gunung Marapi Sumbar Meletus

0
90

Padang Panjang,dekadepos.com

Gunung Marapi Sumbar meletus dan mengeluarkan abu vulkanik pada minggu (4/6).Ketua Pengamatan Gunung Api Marapi Kantor Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologis (PVMBG) Kota Bukittinggi HARTANTO.P A.Md. merilis keterangan sebagai berikut

Letusan Pertama pada pukul 10.01 WIB diketinggian 300 M dari Puncak kearah Timur, Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar.

Letusan ke Dua pada pukul 10.22 WIB diketinggian 700 M dari Puncak kearah Timur, Kecamatan Pariangan Kabupaten Tanah Datar.

” Adanya Abu Vulkanik yg Jatuh di Kecamatan Pariangan, Kabupaten Tanah Datar”ujarnya.

Pada pukul 11.56 WIB Hembusan Terakhir Gunung Marapi, Cuaca disekitar Gunung Marapi Cerah dan tdk ada tanda – tanda Letusan Vulkanik.”Status Sampai saat ini dalam Tingkat Status Waspada”sebutnya.

Sementara itu, Kepala BPBD dan Kesbangpol Kota Padang Panjang, Erizal, yang dikonfirmasi dekadepos.com mengatakan pihaknya tetap siap siaga dalam menghadapi bencana ini. Pada tahap awal ini pihaknya akan siap untuk membagikan masker kepada masyarakat apabila status gunung marapi naik dan abu vulkanik sampai ke Padang Panjang, ucapnya. (EM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here