Hadiri Pelantikan Pengurus KNPI Kecamatan, Bupati : Pemuda Jangan Sampai Terlibat

0
203

Limapuluh Kota, Dekadepos.com

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi meminta Pemuda untuk tidak mencoba-coba mengkonsumsi Narkoba, apalagi sampai terlibat dalam peredaran barang haram itu. Hal tersebut disampaikan Irfendi kepada sejumlah wartawan usia menghadiri Upacara Sumpah pemuda 28 Oktober 2017 di Halaman Kantor Bupati di Kawasan Bukik Limau, Sabtu (28/10). Menurut Bupati, Moment Peringatan Sumpah Pemuda harus menjadi titik tolak perlawanan para pemuda melenial terhadap dahsyatnya peredaran gelap narkoba. Apalagi, pemuda dan remaja menjadi sasaran empuk para bandar dan kurir narkoba. Dengan ditetapkan Indonesia darurat narkoba suatu bukti jika peredaran gelap narkoba patut dicemaskan dan dikhawatirkan oleh semua kalangan. Mengingat para bandar, kurir dan pengedar narkoba sudah masuk pada semua lini kehidupan, baik petani, pedagang, guru, PNS, pelajar.

Untuk itu Bupati Limapuluh Kota H.Irfendi Arbi, meminta agar generasi muda Limapuluh Kota tidak terlibat narkoba baik sebagai pengedar, bandar, kurir maupun konsumen. “Saya meminta tidak ada lagi pemuda Limapuluh Kota terlibat narkoba. Pengaruh narkoba sungguh dahsyat, menghancurkan masa depan. Untuk itu peran kita bersama menjaga generasi muda supaya tidak berada di tengah bayang-bayang pengaruh narkoba,” pinta orang nomor satu di Limapuluh Kota itu, Sabtu (28/10) usai menjadi inspektur upacara HSP ke-89 di halaman kantor Bupati setempat di Bukik Limau, Sarilamak, Harau.

Pada kesempatan itu, Irfendi Arbi juga meminta pemuda harus berani bersatu sesuai dengan tema HSP 2017. Kemudian pemuda juga harus pro aktif dalam pembangunan bangsa dan negara. Ditangan pemuda, masa depan Indonesia dimasa akan datang ditentukan oleh kualitas pemuda hari ini. “Sesuai tema, pemuda harus berani bersatu mesti diimplementasikan. Pemuda harus jadi perekat kesatuan bangsa, bukan sebaliknya. Sebab, jika pemuda kuat, maka bangsa ini akan kuat. Maka tunjukkan bahwa pemuda memiliki peran besar dalam mengisi pembangunan bangsa,” sebutnya.

Ketua Knpi Kecamatan Se-Limapuluhkota Dilantik 

Usai menjadi inspektur upacara hari HSP, Bupati Limapuluh Kota, juga memberikan arahan kepada pemuda-pemuda Limapuluh Kota pada momen pelantikan dan pengukuhan Ketua KNPI Kecamatan se-Kabupaten Limapuluh Kota di Resto Thifa Pulutan, Kecamatan Harau. Disamping Bupati juga hadir Ketua DPRD Limapuluh Kota Syafrudin Dt. Bandaro Rajo, Plt. Kadisparpora, Yatmiko dan Ketua DPD KNPI Kabupaten Limapuluh Kota, Bambang Nasrul sekaligus melantik dan mengambil sumpah Ketua KNPI Kecamatan.

Irfendi Arbi, mengaku bangga dengan generasi muda Limapuluh Kota. Bukan hanya mampu bersatu, tetapi juga sangat banyak yang berprestasi diberbagai bidang. Sehingga pemuda Limapuluh Kota tidak hanya mampu bersaing di tingkat lokal, tapi juga di nasional bahkan internasional. “Kita bangga dan apresiasi anak-anak muda kita, kompak, berani bersatu dan berprestasi disemua sektor. Tentu kedepan kita harapkan semakin ditingkatkan dan yang terpenting pemuda harus menjadi contoh sekaligus agan perubahan. Sekali lagi saya ingatkan jangan sampai pemuda terpengaruh narkoba,” pinta Irfendi Arbi.

Ketua DPD KNPI Limapuluh Kota, Bambang Nasrul mengapresiasi dukungan dan support dari Bupati Irfendi Arbi dan Plt. Disparpora yang konsen membangun SDM generasi muda Limapuluh Kota.

“Kami bangga dengan Bupati dan Disparpora, semoga pak Plt Disparpora Yatmiko bisa menjadi Kadisparpora, karena perhatiannya kepada pemuda sangat luar biasa, kami senang. Kami pemuda siap mendukung jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Limapuluh Kota,” sebutnya. (Est)