Hanura Payakumbuh Gelar Bukber dan Pendidikan Politik

0
125

Payakumbuh, Dekadepos.comĀ 

Jelang digelarnya Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, sejumlah kegiatan terus dilaksanakan oleh Partai Politik, termasuk di Kota Payakumbuh. Terutama untuk menjadi pemenang Pileg nanti. Seperti salah satunya yang digelar Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kota Payakumbuh yang menggelar Pendidikan Politik terhadap Kader/Pengurus dan Simpatisan Partai besutan Wiranto itu.

Pendidikan Politik tahap II tersebut digelar di Kantor DPC Partai Hanura Kota Payakumbuh jalan Soekarno Hatta (Dekat Akbid Widya Husada. Red) Pada Sabtu (3/6) sekitar pukul 16.00 WIB. Maswadi Hendra, Sekretaris DPC Hanura, dalam pembukaan kegiatan tersebut mengatakan bahwa Pendidikan Politik yang digelar merupakan bentuk pembinaan dan pemberian tambahan wawasan kepada seluruh kader/simpatisan serta pengurus Partai. Terutama menghadapi Pemilu Legislatif 2019 nanti.

” Melalui Pendidikan Politik yang digelar untuk kedua kalinya ini, kita berharap bisa menambah wawasan dan pengetahuan kita semuanya terkait Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga AD/ART Partai. Sehingga kecintaan terhadap Partai dan NKRI semakin meningkat. ” Sebut Maswadi Hendra.

Ia juga menambahkan, mudah-mudahan kebersamaan antar semua pengurus/kader dan simpatisan terus meningkat, sehingga Partai Hanura yang di Indonesia dikomandoi oleh Oso Sapta Odang bisa sukses menghadapi Pileg, termasuk menempatkan wakilnya di DPRD Kota/Kab , Propinsi dan DPR-RI. Hendra juga menambahkan, DPC Hanura juga dikuatkan dengan adanya Perempuan Januari, Pemuda Hanura serta Gema Hanura. Diakhir materi, Ketua Hamba bersatu itu juga mengajak untuk meneriakkan yel-yel Hanura.

Sementara, Basri Latief, Ketua DPC Hanura yang juga Anggota DPRD Payakumbuh dalam sambutannya mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi kegiatan Pendidikan Politik yang digelar, sehingga silaturahmi antar sesama terus meningkat. Terutama untuk terus memperkuat jajaran pengurus sampai ditingkat bawah.

” Kedepan kita harus semakin kompak, sehingga Partai Hanura terus berkembang. Jika saat ini di DPRD Payakumbuh baru satu orang dari Partai Hanura yang duduk sebagai anggota anggota DPRD , kedepan minimal 3 kursi di DPRD bisa kita raih. Sehingga wakil-wakil rakyat dari Hanura bisa terus berbuat untuk membantu masyarakat” sebut Basri Latief dihadapan ratusan orang.

Ia juga menambahkan, kedepan pengurus DPC/ranting/kecamatan yang tidak aktif akan dievaluasi, termasuk mereposisi pengurus yang kosong. Kegiatan Buka bersama dan pendidikan politik tersebut juga dihadiri Ketua Dewan Penasehat DPC Hanura Payakumbuh, Yanto.

Usai mendengarkan tausiah agama, kegiatan itu diakhir dengan buka bersama (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here