Hari Pers Nasional, Bupati Ziarah Makam Kamardi Rais

0
17

LIMAPULUH KOTA,Dekadepos.com

Memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2017 yang jatuh Rabu (8/2) kemarin, Bupati Limapuluh Kota Irfendi Arbi melakukan ziarah ke makam wartawan senior almarhum Kamardi Rais Datuk P Simulie, di Padang Alai, Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat.

Bupati ziarah ke makam mantan Ketua PWI Sumbar sekaligus mantan Ketua LKAAM Sumbar itu, bersama sederet pimpinan SKPD Limapuluh Kota. Rombongan Bupati, dinanti Camat Payakumbuh Timur yang juga anak almarhum Kefrinasdi.

Selain itu, ikut juga ziarah, I Dt Panjang Simulie, keponakan almarhum yang menggantikan gelar adatnya tersebut serta tokoh Payakumbuh Timur Fitrial Bachri yang juga cawawako 2017. “Bertepat dengan Hari Pers Nasional 2017, mari kita mendo’akan, semoga almarhum diterima dan tenang di sorgaNYA serta dilapangkan kuburnya,” kata Irfendi Arbi.

Di mata Bupati Irfendi, Kamardi Rais semasa hidup dan hingga akhir hayatnya, telah mengajarkan arti dari integritas profesi pers. “Dulu, saat saya di Padang, banyak belajar dengan almarhum. Makanya, saya jadi hobi juga menulis,” kata Irfendi, yang Pimpinan Umum di Tabloid Afta itu.

Irfendi yakin, pekerja media lainnya, akan meniru rekam jejak Kamardi Rais Dt P Simulie. “Beliau, merupakan panutan bagi senior-senior dan tentunya rekan-rekan wartawan. Semoga, semangat beliau mengawal pembangunan, juga terus berlanjut oleh generasi saat ini,” ulas Bupati.

Terkait dengan Hari Pers Nasional, Irfendi mengutip harapan Presiden Joko Widodo kepada publik, untuk mengantisipasi fenomena berita hoax. Selain berdo’a di makam almarhum, Bupati dlam kesempatan itu juga membersihkan semak dan rerumputan. (Esha Tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here