Hari Pers Nasional, Jurnalis Bukittinggi Tabur Bunga di Makam Wartawan

0
47

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Disaat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menghadiri puncak Pe ringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 di Ambon. Para wartawan kota Bukittinggi melakukan tabur bunga dimakam para wartawan Kota Bukittinggi di TPU Pemko Bukitinggi di Gulai Bancah,pada kamis (9/2) kemaren.

Menurut Ketua PWI Kota Bukittinggi Asrial Gindo yang didampingi Sekre tarisnya Rudy Gatot.Tabur Bunga yang dilaksanakan para wartawan Bukittinggi di makam H.Ahmad Sumardi (Singgalang) yang wafat pada gtanggal 22 Septem ber 2015 dan Osman Purba (Singgalang) Yang wafat pada tanggal 23 Novem ber 2010,keduanya dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pemko Bukittinggi di Gulai Bancah merupakan bentuk peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2017 tingkat kota Bukittinggi.

Dengan tabur Bunga ini ,kita akan dapat mengenang jasa jasa para warta wan yang telah mendahului kita dan telah banyak berbuat untuk masarakat dan daerah dari sisi profesi kewartawanannya.Untuk itu apa yang telah diper buat pendahulu kita itu dapat kita lanjutkan dari sisi positifnya,ungkap Asrial Gindo.

Kemudian pada Peringatan HPN tahun 2017 ini,Asrial Gindo juga meng ajak rekan rekan wartawan untuk dapat mengambil momentum HPN ini untuk meningkatan prosesionalitas kita sebagai wartawan.Sehingga profesi kita tetap dihargai dan terjaga dengan baik dimata masarakat dan pemerintah,kata Asrial Gindo.

Pada tabur Bunga yang diadakan secara sederhana itu,turut dihadiri para wartawan Gaek,diantaranya Edison Sikumbang, Syamsuardi.S, Hafni pon, Syaf ruddin Hasan,Munasril BB,Iwin SB dan yang muda muda,seperti,Erdison Nimli, Rudy Gatot,Ikwan Salim,Rahmad,Ya Fadhil,dan yang lainya.Seusai tabur Bunga juba dilanjutkan dengan Doa bersama yang dipimpin Asrial Gindo di makam H.Ahmad Sumardi dan Syafruddin Hasan di makam Osman Purba. …( aldo)