Hari Pertama LPI 2016, SMA 2 ditahan imbang MAN 2.

0
58

PAYAKUMBUH. Dekadepos.com.

Ajang sepakbola Tingkat Pelajar/siswa se-Kota Payakumbuh, Liga Pelajar Indonesia 2016 resmi digelar Selasa sore (25/10). Walikota Payakumbuh, Riza Falepi secara resmi membuka kegiatan yang diikuti 27 sekolah (SLTA & SLTP) itu. Dalam sambutannya, Riza mengatakan bahwa dengan kegiatan positif berupa Liga Sepak Bola pelajar tersebut diharapkan dapat membentuk bakat profesional dari para peserta. Selain itu, LPI diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi sesama peserta. “ Saya mengucapkan selamat bertanding kepada para peserta, mari jaga sportivitas. Mudah-mudahan kegiatan seperti ini bisa melahirkan bakat-bakat profesional yang bermental baik”. Ucapnya.

Riza juga menambahkan, dengan kegiatan yang positif, para siswa/pelajar diharapkan bisa mengasah skill dan keunggulan mereka masing-masing. Sementara, Hasan Basri, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh menyebutkan bahwa LPI merupakan kegiatan rutin yang dinilai sangat bermanfaat bagi kesehatan pelajar/siswa. Ia juga menyebut, selama ini Pemerintah Kota Payakumbuh sangat mendukung kegiatan pembinaan olahraga.

“ Ini merupakan kalender rutin, kita melihat pemerintah Kota Payakumbuh melalui Walikota mendukung kegiatan pembinaan olahraga. Hal tersebut ditandai dengan masuknya kegiatan LPI dalam anggaran pendidikan”. Ucapannya.

Sementara, Ketua Panitai LPI tahun 2016, Tavri Samry mengungkapkan bahwa ajang sepakbola LPI tersebut digelar untuk meningkatkan motivasi sekolah-sekolah yang ada di Payakumbuh, selain itu juga sebagai ajang silaturahmi. “ Untuk peserta LPI tahun ini diikuti 27 sekolah, 15 sekolah tingkat SLTP dan 12 tingkat SLTA. Tempat pertandingan terdapat di dua lapangan bola. Untuk tingkat SLTA kita gelar di Lapangan Sepakbola Seberang Berung dan untuk tingkat SLTP kita gelar di lapangan sepakbola Talang”. Ucapnya.

Tavril Samry yang juga Kepala Bidang Pendidikan Formal dan Informal dinas pendidikan Kota Payakumbuh, menambahkan kegiatan LPI tahun 2016 yang memperebutkan Tropy lepas serta uang pembinaan digelar 25 Oktober hingga 12 November mendatang. Selain untuk Tim punggawa, hadiah juga diberikan kepada top score/pencetak gol terbanyak.

Hari pertama pertandingan antara SMA 2 versus MAN 2, hingga akhir pertandingan score berakhir 0-0. (Esha Tegar Putra)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here