Hari pertama, Sortir dan Lipat Surat Suara. Petugas temukan Sejumlah Kerusakan.

0
141

Payakumbuh, Dekadepos.com

Hari ini, Senin (23/1) Komisi Pemilihan Umum (KPU) sekitar pukul 8.30 Wib, telah memulai melakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara (sebelumnya ditulis hanya penyortiran. Red) yang akan digunakan pada Pilkada serentak Jilid II Payakumbuh Pada 15 Februari mendatang. Dihari pertama tersebut ditemukan sejumlah kerusakan pada surat suara yang di cetak di PT. Macananjaya Cemerlang Klaten Jawa Timur. Diantara kerusakan tersebut adalah gambar blur/warna kurang terbang, terpotong, ada titik, bercak, serta berkerut.

Dalam penyortiran dan pelipatan tersebut, anggota Panwaslih serta satu orang anggota Panwscam ikut melakukan pengawasan. Dan proses tersebut akan terus diawasi hingga selesai setiap hari nya pada pukul 16.00 Wib.

2 4

” Dihari pertama proses penyortiran dan pelipatan surat suara. Kita melihat KPU sudah bekerja sesuai SOP. Dari pantauan, kita lihat petugas penyortiran menemukan sejumlah kerusakan terhadap surat suara. Kita harapkan surat suara yang rusak tersebut langsung di pisahkan”. Sebut Ketua Panwaslih, Suci Wildanis melalui Anggota Panwaslih, Media Febrina dan Ismail Hamzah, Senin (23/1).

Sementara, Ketua KPU M. Khadafi melalui Komisioner KPU Divisi Tekhnis, Hetta Manbayu membenarkan adanya sejumlah kerusakan surat suara. ” Memang dihari pertama ini kita menemukan sejumlah kerusakan surat suara. Namun untuk jumlah kerusakan masih belum bisa pastikan”. Sebutnya.

3

Hetta Manbayu juga menambahkan, untuk hari pertama dan dua hari Kedepan nya, proses penyortiran dan pelipatan berakhir pada pukul 16.00 Wib. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here