Hari Santri 2016,Pemkab 50 Kota Bakal Gelar Apel Besar.

0
61

KAB. 50 KOTA . Dekadepos.com.

Menyambut Hari Santri 2016, Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota bakal menggelar apel akbar di GOR Singa Harau, Sabtu (22/10). Acara bakal diikuti para santri dan siswa sekolah umum serta sekolah agama yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota. “Kita akan menjadikan peringatan Hari Santri tahun menjadi momen penting bagi generasi muda di daerah ini. Salahsatu rangkaian acara yang akan kita gelar adalah apel besar di GOR Singa Harau,” ungkap Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan dalam arahannya pada rapat persiapan peringatan Hari Santri 2016 di Sarilamak, Rabu (19/10).

Moment acara bernuansa Islami ini  juga akan dimanfaatkan untuk mensosialisasikan bahwa tanggal 22 Oktober merupakan hari santri nasional. Selama ini kemungkinan masih banyak masyarakat kita yang belum mengetahuinya. “Kita ingin peringatan hari santri itu dikemas menjadi acara sakral. Selain itu kita juga berharap peringatan hari santri ini menjadi moment meningkatkan rasa nasionalisme dan revolusi mental generasi muda,” tutur Ferizal.

Acara ini diharapkan mampu membekali genarasi yang berakhlak dan mengundang jiwa patriotism generasi muda atau santri di daerah ini. Melalui acara ini generasi tersebut juga diharapkan memiliki jiwa membela agama dan mampu meningkatkan kecintaan para santri terhadap tanah air. “Dalam momen peringatan hari santri ini kita mengajak agar para santri yang beraklak, bermoral dan berperan aktif dalam membangun daerah,” simpul Ferizal.

Lebih jauh dijelaskan Ferizal, hari Santri Nasional ditetapkan Presiden Ir. Joko Widodo pada 2015 silam melalui Kepres Nomor 22 Tahun 2015 tentang penetapan 22 Oktober sebagai Hari Santri Nasional. Selain menggelar peringatan Hari Santri, lanjut Farizal, Pemkab Limapuluh Kota juga akan mengadakan MTQ tingkat Kabupaten Limapuluh Kota ke 37 yang akan di pusatkan di Nagari Maek Kecamatan Bukik Barisan. (Esha Tegar Putra).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here