Harumkan Nama Daerah, “Pendekar” Payakumbuh Raih 2 Emas, 1 Perak dan Perunggu

0
192

Payakumbuh, Dekadepos.com

Puluhan “Pendekar” atau Pesilat dari Perguruan Silat Minsai Al-Fitrah Kota Payakumbuh yang mengikuti Kejuaraan Puncak Silat Universitas Bung Hatta I Antar Pelajar Sumatera Barat yang digelar Kamis – Minggu (22-25 Februari) di Hall Kampus Proklamator III Universitas Bung Hatta Jalan Gajah Mada No. 19 Opo Nanggalo Padang, berhasil meraih pretasi membanggakan. Meski mereka masih baru dalam mengikuti Kejuaraan, Anak Asuh dari Tuo Silek Minsai Al-Fitrah, Nasrul Tanjung dan Ketua Harian, Reynaldo itu meraih 2 Medali Emas serta 1 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu.

Mereka yang meraih medali tersebut, Etrio Febria Ningsih (Emas) Alvio (Emas), Aliza Zoales (Perak) serta Yasser (Perunggu), mereka yang meraih medali tersebut merupakan Siswa dan pelajar, yakni dari SMK N PP Padang Mengatas, SMK Kosgoro serta SMP N 3 Payakumbuh. Presatasi yang diraih tersebut, setelah mereka berhasil mengalahkan Pesilat-pesilat lainnya dari berbagai daerah di Sumatera Barat.

“ Ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita dan bagi daerah. Atlit-atlit yang kita turunkan berhasil meraih hasil maksimal. Terima kasih kita ucapkan kepada semua atlit yang ikut dalam kejuaraan lalu. Mudah-mudahan kedepan, hasil yang lebih baik bisa kita raih”. Sebut Tuo Silek Minsai Al-Fitrah, Nasrul Tanjung dan Ketua Harian, Reynaldo, Senin siang (26/12).

Reynaldo, juga menambahkan, dengan prestasi yang diraih anak-anak asuhnya tersebut, ia berharap juga bisa memberikan hasil yang terbaik dalam dalam Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) yang akan digelar di Padang Pariaman nantinya.

Ditempat terpisah, Ketua Pengcab Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Payakumbuh, Wilman Singkuan mengapresiasi prestasi yang telah diraih oleh pesilat Kota Payakumbuh yang mengikuti Kejuaraan Puncak Silat Universitas Bung Hatta I Antar Pelajar Sumatera Barat beberapa waktu lalu itu, ia berharap hasil tersebut juga bisa diraih Kota Payakumbuh dalam Porprov nanti.

“ Selamat dan terima kasih atas perolehan prestasi/medali yang berhasil diraih oleh pesilat asal Perguruan Silat Minsai Al-Fitrah Kota Payakumbuh, semoga perolehan medali tersebut bisa semakin melecut mereka untuk meningkatkan prestasi di masa datang. Termasuk jelang digelarnya Porprov”. Sebutnya.”. (Est)