Hati-hati Narok Helm, Pengadilan Payakumbuh Rawan Maling

0
33

Payakumbuh, Dekadeposcom.com

Hari-hati narok helm di Pengadilan, ada tangan jahil sebab Para pelaku kejahatan kian hari kian berani, mereka tidak saja melakukan aksi pencurian ditempat-tempat yang sepi dan jauh dari keramaian, namun juga ditempat-tempat umum yang selalu ramai dikunjungi orang. Salah satunya, seperti aksi pencurian Helm yang baru-baru ini terjadi di Halaman Parkir Pengadilan Negeri Payakumbuh Kawasan Koto Nan IV. Seorang pengendara Bernama ECAN (35) yang hendak mengurus suatu keperluan di Pengadilan Negeri depan Kantor DPRD Payakumbuh kehilangan Helm yang ditaruh di motor dihalaman Parkir Kantor Setempat.

Kejadian kemalingan tersebut terjadi pada Jumat pagi (20/1) sekitar 09.00 Wib, kebetulan saat bersamaan di Pengadilan tersebut tengah dilangsungkan kegiatan Launching Sidang Online Tindak Pelanggaran Lalulintas, sehingga jumlah pengunjung cukup banyak dari biasanya.

Menurut Korban, saat itu ia bersama seorang rekannya bermaksud mengurus suatu keperluan, setelah memarkir sepeda motor di Halaman Parkir, korban memasuki gedung tempat mencari keadilan itu, tak berselang lama sekitar dua puluh menit, setelah selesai korban berniat pulang. Namun malang, saat hendak mengambil sepeda motor, korban tak lagi menemukan helm warna putih yang sebelumnya ia letakkan di sana.
IMG20170120093304

IMG20170120093614
“ Cuma 20 menit, saya mengurus suatu keperluan di Pengadilan Negeri Payakumbuh, namun saat hendak pulang dan menuju tempat parkir, saya tidak lagi melihat helm yang sebelumnya saya taruh disana”. Sebut Korban.
Kejadian tersebut sontak mengagetkan sejumlah warga yang hendak mengurus keperluan ke Pengadilan Negeri Payakumbuh itu, bahkan salah seorang Pegawai PN Payakumbuh mengaku tidak heran dengan adanya kejadian tersebut, sebab beberapa tahun sebelumnya, Motor salah seorang Jaksa yang mengikuti sidang juga hilang saat diparkir. “ Dulu, bahkan tidak hanya helm yang hilang, pernah ada motor seorang Jaksa yang dibawa pencuri. Hal tersebut bisa saja terjadi karena pencuri leluasa beraksi, sebab di Kantor ini tidak ada kamera CCTV”. Sebut pengawai yang minta namanya jangan ditulis. Untuk itu ia berharap agar kedepannya, di Kantor tempatnya bekerja itu bisa dilengkapi dengan Kamera CCTV.

Ditempat terpisah, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kapolsekta Payakumbuh, Kompol. Russirwan menghimbau masyarakat lebih hati-hati dalam memarkir kendaraannya, terutama ditempat-tempat umum, dengan tujuan mengantisipasi berbagai tindak kejahatan. Termasuk menjaga barang-barang berharga saat bepergian atau meninggalkan rumah. “ Kita selalu menghimbau agar masyarakat untuk hati-hati dalam memarkir kendaraannya, terutama ditempat-tempat umum. Selain itu juga kita melakukan himbauan door to door kerumah-rumah warga melalui Babinkamtibmas”. Sebutnya. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here