Hebat, Wujudkan Lingkungan Bersih Warga Parit Antang Goro Massal

0
13

BUKITTINGGI,Dekade pos.com

Keberhasilan pemerintah kota Bukittinggi bersama masyarakatnya dalam meraih piala Adipura tahun ini bukanlah akhir dari segalanya. Kebersihan lingkungan harus terwujud setiap saat melalui kepedulian seluruh lapisan masyarakat. Komitmen inilah yang ditunjukkan masyarakat kelurahan Parit Antang kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh ( ABTB ) dengan menggelar gotong royong disepanjang jalan Koto Katiak, Minggu ( 30/10 ).

Gotong royong di kelurahan yang mempunyai 4 RW dan 8 RT tersebut mengerahkan semua ketua RT/RW bersama masyarakatnya. Sementara dari pemerintahan kelurahan dan kecamatan turut menyatu dengan warga tak terkecuali Babinkamtibmas dan Babinsa setempat, yang diperkiraan jumlahnya mencapai 80 orang termasuk Ibu-ibu kelompok tani dan PKK.

Camat ABTB diwakili Sekcam Aguslim, SE yang terjun langsung bersama masyarakat di lapangan, sangat mengapresiasi semangat yang ditunjukkan masyarakat Parit Antang. “Kita sangat mendukung kegiatan peduli lingkungan dengan menciptakan kondisi kebersihan yang setiap saat memang harus kita wujudkan. Dari budaya gotong royong ini juga akan terbangun jembatan hati dan rasa kekeluargaan yang semakin erat diantara sesama warga. Sehingga, kita berharap kegiatan ini hendaknya dijadwalkan secara rutin dengan tenggat waktu yang tidak begitu lama. Karena, kalau kondisi lingkungan yang kita biarkan dalam waktu yang lama akan memberatkan bobot kerja peserta goto. Sementara kalau kita jadwalkan minimal satu kali sebulan, pekerjaan yang akan digorokan lebih ringan. Kegiatan serupa juga akan kita kembangkan untuk tujuh kelurahan lainnya, “jelas Aguslim.

Lurah Parit Antang Muhiburrahim, S.Sos bersama ketua LPM Syafe’i Sabri, SE sangat berterima kasih atas partisipasi warga yang mengikuti goro. “Meskipun kegiatan dipusatkan di RW I dan IV, warga dari RW II dan III menyatu di lokasi goro. Kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan yang berujung pada masyarakat yang sehat sangat kita harapkan menjadi kebutuhan dan membudaya hendaknya, “terang Muhiburrahim.(Aldo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here