Hebat, Dibukittinggi Pemilihan Ketua Osis Seperti Pilkada

0
166

Bukittinggi.Dekadepos.com.

Pasangan calon (Paslon) nomor urut dua,M.Farhan Giadisa – Resty Wu landari berhasil terpilih dalam pemilihan Ketua dan wakil Ketua OSIS SMAN 4 Bukittinggi pada pemilihan ketua dan Wakil Ketua OSIS sekeloh setempat yang dilaksanakan layaknya Pemilu pada Senin (9/1) kemaren.

Pada Pemilihan yang berlangsung Bebas Umum dan Rahasia itu,Paslon nomor dua (2),M.Farhan Giadisa – Resty Wulandari meraih 504 suara dari 985 hak suara yang diperbutkan lima Paslon Ketua dan wakil Ketua Osis SMAN 4 Panorama Baru Bukittinggi.Posisi kedua diraih Paslon nomor satu (1),Abdul Ra zy – Irgi Fadila Yahya dengan 203 suara.
img_20170110_180122
Paslon Nomor Empat (4),Afif Hadi-Aviva Alamanda, meraih posisi ketiga dengan 80 suara.Paslon Nomor tiga (3),Rivo Revano- Abdurrahman Hanif mera ih posisi empat dengan perolehan suara sebanyak 66 suara dan terakhir Paslon nomor Lima (5),Wiwid Febrianti – Nadia Khaira.tetap berada diposisi lima de ngan perolehan suara sebanyak 32 suara.

Dengan perolehan suara itu,berarti suara sah sebanyak 909 suara,suara tidak sah 30 suara dan tidak memilih 46 suara.Berarti total pemilih pada pemili han Ketua Osis SMAN 4 Panorama Baru Bukittinggi sebanyak 985 pemilih.

Pemilihan Umum untuk Osis SMAN 4 Panorama Baru Bukittinggi dilaksa nakan dibawah pengawasan penuh Komisi Pemilihan umum (KPU) Kota Bukit tinggi.Mulai dari proses awal sampai pada pemilihan,karena KPU menjadikan pemilihan Ketua dan Wakil ketua Osis SMAN 4 ini sebagai sosialisasi pemilu ke pada para pemilih Pemula yang tengah berada di bangku Pendidikan.untuk itu KPU menjadikan SMAN 4 sebagai Pilot Projek pemilihan Ketua dan wakil ketua Osis dengan cara tahapan pemilu yang sesungguhnya.
“KPU Bukittinggi memberikan apresiasi kepada siwa SMAN 4 Panorama baru yang telah sukses menyelenggarakan pemilihan ketua dan wakil Ketua OSIS secara demokrasi melalui pola pemilu yang sesungguhnya.Berarti para siswa SMAN 4 sudah memafami arti perjalanan Demokrasi,walaupun diawali dari sekolah”,ujar Yasrul,Kordinator Divisi teknis KPU Bukittnggi .

Sukses penyelenggaraan pemilihan Ketua dan wakil Ketua Osis SMAN 4 Panorama Baru melalui Pemilihan layaknya sebuah pemilu ataupun Pilkada, berarti para Siswa SMAN 4 telah menegakan demokrasi dilingkungan sekolah nya.Dan ini akan menjadi pilot projek bagi sekolah lainnya dalam pemilihan Ke tua dan wakil Ketua Osis.Sebab dari pemilihan Ketua dan wakil Keta Osis inilah kita awali pendidikan Demokrasi untuk para pemilih pemula yang akan membe rikan hak suaranya pada Pemilu legislatif 2018 dan Pilpres serta Pilkada berikut nya,ujar Yasrul.

Sementara itu,Kepala SMAN 4 Panorama Baru Bukittinggi H.Firdaus pada kesempatan itu sangat berterima kasih kepada KPU yang telah memberikan pendidikan berdemokrasi kepada para siswa SMAN 4.Apa yang dilaksanakan para Siswa SMAN 4 ini,hendaknya juga dilakukan oleh sekolah lainnya,karena cukup banyak pendidikan Demokrasi yang dipetik dari pemilihan Ketua dan wakil ketua OSIS melalui pemilihan layaknya sebuah pemilu ataupun Pilkada . Tidak saja pendidikan demokrasi bagi siswa,namun juga dapat mengingatkan kita selaku pendidik akan pentingnya berdemokrasi tersebut,ujar H.Firdaus( Aldo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here