Hj. Mufidah Jusuf Kalla Tinjau Pembangunan Masjid Raya Tanjung Bonai

0
145
Hj. Mufidah Jusuf Kalla Tinjau Pembangunan Masjid Raya Tanjung Bonai (Foto: Istimewa)

BATUSANGKAR,  dekadepos.com_

Ibu Hj Mufidah Jusuf Kalla tinjau langsung pembangunan tahap II Masjid Raya Tanjung Bonai dan pelaksanaan Lintau Expo Kamis 12/4 kemaren.

Ibu Wapres Jusuf Kalla dalam kunjungannya ke Lintau sebelumnya sempat singgah di Nagari Tuo Pariangan sebagai Nagari terindah di Dunia, terus ke Tanjung Bonai yang terlebih dahulu beramah tamah dengan keluarga di Rumah gadang keluarga Solihin Jusuf Kalla  Dt Rajo penghulu di jorong Tanjung Kaciak.

Usai beramah tamah shalat zuhur dan makan siang di rumah Gadang Ibu beserta rombongan yang didampingi Gubernur Sumbar Irwanprayitno dan Muspida Sumbar, Muspida Tanah Datar  rombongan langsung meninjau dan melihat dari dekat Pembangunan Masjid Raya Tanjung Bonai.

Dalam sambuntan singkat Ibu Hj. Mufidah Jusuf Kalla sangat berterima kasih kepada panitia pembangunan baik yang berada Jakarta maupun yang di Kampung yang sudah bergerak mengumpulkan dana tampa mengenal lelah demi terlaksananya pembangunan Meajid Raya sebagai Lambang pemersatu Nagari dan kehidupan beragama di Nagari.

Ibu Wapres juga tak lupa mengajak semua warga nagari di rantau dan di kampung ikut aktif berinfak demi penyelesaian pembangunan masjid Raya yang kita harapkan segera selasai.

Pada kesempatan itu ketua Panitia Pembangunan Masjid yang di berada di Kampung Arsil Malin Jaek, S.Ag juga sempat menyampaikan laporan singkat tehnik pengumpulan infak dari semua anak nagari, baik di rantau maupun warga nagari di kampung, sehingga pelaksanaan pekerjaan tahap II untuk lantai II ini bisa terlaksana dengan rencana akan menelan biaya sekitar 1,2 M lebih.

Sehabis peninjauan Masjid ibu Wapres didampingan Gubernur dan rombongan segera bertolak ke Buo untuk meninjau Pelaksanaan Lintau Expo yang dipusatkan di lapangan depan Kantor Camat Lintau Buo.(Irwan Darwis)