IGI Sumbar Gelar Workshop untuk Guru

0
24

Buittinggi.Dekadepos.Com.

Ikatan Guru Indonesia ( IGI ) Propinsi Sumatera Barat mengadakan Work shop Innovasi Pembelajaran Matematika Scientific bagi Guru Matematika se sumatera Barat.Workshop yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudaya an Kota Bukittinggi H.Melfi Abra di Aula SMAN 2 Bukittinggi,Minggu (12/3) kemaren.

Kadis Pendidikan dan kebudayaan kota Bukittinggi H.Melfi Abra membe rikan apresiasi kepada IGI Propinsi Sumatera Barat yang mengadakan Work shop Innovasi Pembelajaran Matematika Scientific ini.Sebab memberikan pela jaran Matematika itu tidak hanya kali mengali atau tambah dan kurang.Tetapi bagaimana memberikan matematika itu di alam nyata.Dan ini merupakan upa ya dari merubah kebiasaan siswa memakai kalkulator kepada Math Thingking, ujar Melfi Abra.

Dikatakan,,indikatof keberhasilan Pendidikan,tidak hanya ditentukan oleh banyaknya tingkat kelulusan para siswa pada Ujian Nasional yang diada kan .Namun juga ditentukan oleh kesiapan semua siswa menjadi tahu akan pen didikan yang diterimanya.,”Apa yang akan dikerjakan setelah diberitahu. Berke pribadian dan mampu memilah yang benar dan yang salah serta bagaimana seseorang itu hidup dalam kebersamaan”,ungkap Melfi Abra.

Untuk itu kepada peserta Workshop dapat menalarkannya ,sehingga da pat mengubah paradigma pembelajaran matematika dari Culculating ke Math Thingking,ujar kadis pendidikan dan kebudayaan tersebut menambahkan deng an kegiatan Workshop ini para guru dapat menambah ilmunya ,terutama meng hadapi generasi Milenia.

Sementara itu Ketua Ikatan Guru Indonesia (IGI) Propinsi Sumatera Barat .Ermizar mengatakan,Workshop Innovasi Pembelajaran Matematika Scienrific ini diadakan ole IGI Sumatera Barat dalam rangka Peningkatan profesional gu ru,tidak saja guru Matematika,tetapi juga guru umum.

Workshop ini diadakan selama 3 hari ,dimana untuk hari pertama diada kan di Aula MTSN Sumani,Solok dengan peserta para guru umum dari SD sam pai SMA. Hari Kedua di Aula SMAN 2 Bukittinggi dengan peserta guru Umum SMA se Sumbar.Dan sekarang (Kemaren-red) juga diadakan di aula SMAN 2 Bukittinggi,dengan peserta guru Matematika se Sumatera Barat,ujar Ermizar yang juga Kepala SMAN 2 Bukittinggi.

Sedangkan nara sumbernya,Ketua Umum IGI Pusat,Muhammad Ramli Rahim.Ahli Innovasi Matematika Indonesia,Khairuddin dan Abdul Karim dari Master Casio Jepang,serta Kadis Penddikan dan Kebudayaan Kota Bukittinggi H.Melfi Abra,tambah Ermizar.( Aldo )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here