IGTKI Sumbar Salurkan Bantuan untuk TK dan Guru Korban Banjir dan Longsor di Pangkalan dan Kapur XI

0
118
Guru TK se Kabupaten Limapuluh Kota salurkan bantuan ke TK Pangkalan yang terkena bencana banjir dan longsor

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Derita warga Kecamatan Pangkalan dan Kecamatan Kapur XI, Kabupaten Limapuluh Kota, akibat bencana banjir dan longsor, utamanya korban dari kalangan guru dan murid Taman Kanak-kanak (TK) yang ada di kedua kecamatan tersebut, ternyata telah memanggil rasa kemanusian ribuan guru-guru TK yang tergabung dalam organisasi Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) se Propinsi Sumatera Barat.

Buktinya, pengurus IGTKI se Sumbar antara lain dari Kota Padang, Kabupaten Padangpariaman, Kota Pariaman, Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kabupaten dan Kota Solok, Kota Payakumbuh, Sawahlunto, Sijunjung dan Kabupaten Tanahdatar, Senin (15/3) datang ke kecamatan Pangkalan untuk mengantarkan bantuan berupa uang, sembako dan pakaian layak pakai untuk guru-guru TK dan murid serta sekolah TK yang terkena bencana banjir dan longsor.

guru-guru TK se Kabupaten Limapuluh Kota berfoto bersama dengan guru-guru TK se Kabupaten Limapuluh Kota yang terkena banjir dan longsor

Bantuan dari IGTKI Sumbar itu, diserahkan langsung oleh Ketua IGTKI Sumbar, Dewi, dan diterima oleh Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Pangkalan, Hasan, di kantor UPT Pendidikan setempat.

Ketua IGTKI Limapuluh Kota, Zulva Am, yang ikut mengantar bantuan tersebut bersama pengurus IGTKI se Kabupaten Limapuluh Kota ke Pangkalan mengatakan bahwa, uang sumbangan dari IGTKI Propinsi Sumbar berjumlah Rp 30 juta telah diserahkan kepada guru dan murid dan TK yang ada di Kecamatan Pangkalan dan Kapur XI.

“Guru-guru TK se Kecamatan Pangkalan dan Kapur XI, yang berjumlah 25 orang itu mendapat bantuan uang tunai sebanyak Rp 800 ribu/perorang. Disamping juga mendapatkan bantuan minyak gorang dan handuk,” ujar Zulva AM.

Sementara sumbangan yang berhasil dikumpulkan dari guru-guru TK se Kabupaten Limapuluh Kota berjumlah Rp. 10 juta, juga telah serahkan untuk guru-guru TK  yang ada di Pangkalan dan Kapur XI, termasuk sumbangan berupa sembako, seperti mie instan, minyak goreng dan pakaian.

Senada dengan Ketua IGTKI Sumbar, Dewi dan Ketua IGTKI Limapuluh Kota, Zulva Am, diharapkan bantuan yang telah diserahkan untuk guru, murid dan sekolah TK ke Kecamatan Pangkalan dan Kapur XI itu dapat meringankan beban yang dihadapi para korban banjir dan longsor yang telah meluluhlantakan Kecamatan Pangkalan dan Kecamatan Kapur XI. (esa tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here