IKADE Payakumbuh Bagi Ratusan Sembako Gratis

0
196

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ratusan keluarga miskin dan kurang mampu dari berbagai kelurahan di Kota Payakumbuh menerima bahan pokok kebutuhan sehari-hari, pembagian ratusan sembako itu diharapkan bisa membantu meringankan kebutuhan mereka jelang lebaran tahun 2017 ini. Pembagian ratusan paket sembako jelang lebaran untuk keluarga miskin dan kurang mampu tersebut dilaksanakan di DPRD Kota Payakumbuh. Ratusan penerima bantuan terlihat cukup antusias menjemput bantuan yang telah diperuntukkan bagi mereka.

Pembagian sembako diujung ramadahan tersebut diharapkan menjadi moment yang tepat bagi mereka yang menerimanya, beberapa jenis bantuan tersebut, diantaranya, beras, minyak goreng, gila, syrup, tepung dan lainnya. Bantuan yang disalurkan oleh ikatan keluarga dewan itu, diharapkan bisa bermanfaat bagi penerimanya.

“ Kita sengaja membagikan ratusan Paket sembako Gratis bagi warga Kota Payakumbuh yang kurang mampu. Mudah-mudahan moment Bulan Ramadahan ini bisa sedikit meringankan beban mereka jelang Idul Fitri ini. Selain untuk saling berbagi, mudahan kegiatan ini juga bisa terus mempererat silaturahmi antara Ikatan Keluarga Dewan (IKADE) dan Masyarakat”. Sebut Ketua IKD Kota Payakumbuh, Ny. Efrialdi Parmato Alam didampingi Anggota DPRD Payakumbuh, Wulan Denura, baru-baru ini di Gedung DPRD Payakumbuh Kawasan Koto Nan IV.

Efrialdi juga menambahkan, kegiatan Bagi-bagi sembako gratis untuk keluarga miskin dan kurang mampu menjadi kebiasaan rutin oleh sejumlah pihak jelang lebaran idul fitri, selain membantu meringankan beban sesama muslim, kegiatan tersebut juga menjadi ajang sillarutahmi dengan masyarakat. Pembagian sembako gratis tersebut, dilakukan dengan cara memberika kupon bebrapa hari sebelumnya kepada warga yang berhak, setelah menerima kupon, mereka bisa menukarkan dengan paket sembako yang telah disiapkan.

Beberapa waktu Sebelumnya, hal yang sama juga dilakukan oleh Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto dan Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Lika Kuswoto. Mereka mengunjungi Panti Jompo di Situjuah Kabupaten Lima Puluh Kota, dalam kunjungan yang juga diikuti sejumlah perwira Polisi di Polres Payakumbuh dan Anggota Bhayangkari, Kapolres membagikan Sembako kepada para penghuni Panti Jompo yang bersal dari sejumlah daerah itu.(Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here