Ini Alasan GNPF MUI Bakal Gelar Nobar Film G 30S/PKI di Payakumbuh

1
374
Rapat Persiapan GNPF MUI dan Sejumlah ormas jelang Nonton Bareng Film G30S/PKI Di salah Satu Mesjid di Payakumbuh

Payakumbuh, Dekadepos.com 

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Mui (GNPF MUI) bersama sejumlah Ormas Islam lainnya merencanakan bakal menggelar Nonton Bareng Film G30S/PKI yang akan diikuti ribuan penonton dari berbagai lapisan dan unsur masyarakat. Nonton bareng tersebut sesuai dengan anjuran Panglima TNI, Jend. Gatoto Nurmantyo dan untuk mengingatkan kembali bahwa Komunisme dan Kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI) terhadap para pendahulu bangsa.

Nonton bareng tersebut direncanakan bakal digelar di Halaman Kantor Balaikota Baru di Ex. Lapangan Sepakbola Kapten Tantawi Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Barat, Sabtu (30/9) sekitar pukul 20.00 Wib. Selain bakal diikuti ormas, organisasi kepemudaan dan keagamaan juga direncanakan akan hadir pelajar, siswa di Kota Payakumbuh. Untuk itu, GNPF MUI melalaui M. Shiddieg mengatakan bahwa pihaknya dan sejumlah ormas lainnya telah menggelar rapat untuk mematangakan rencana Nontong baeng tersebut.

“ Kita Sudah melakukan komunikasi dengan Walikota, Dandim serta Diknas. Termasuk melakukan rapat persiapan dengan mengundang komponen ormas kepemudaan, keagamaan dan kemasyarakatan untuk rencana nonton bareng yang akan digelar. Dinas Pendidikan sendiri merencanakan akan menghadirkan siswa/I untuk kegiatan tersebut. Direncanakan nonton bareng film G30S/PKI akan dihadiri ribuan masyarakat”. Sebut M. Shiddieg, salah seorang Panitia yang juga Sekjen MMI Sumatera Barat, Jumat sore (29/9).      

Untuk menyukseskan acara tersebut, Shiddieg menyebut juga telah melakukan publikasi, diantarannya melalui poster, Mesjid dan media sosial lainnya.  Menurutnya, kegiatan itu sengaja dilakukan untuk menyampaikan pesan/pembelajaran kepada semua pihak, khususnya generasi muda bahwa ada musuh bersama,baik musuh negara dan agama di Indonesia yang bernama PKI. Sebab setelah tahun 1998 tidak ada lagi pemutaran Film itu.

“ Kita ingin sampaikan bahwa, ada musuh bersama bernama PKI, meski secara Partai mereka tidak ada lagi, namun secara ideologi/paham mereka akan tetap ada. Untuk itu kita ingatkan kepada generasi  muda agar meeka ingat sejarah kelam yang pernah terjadi di Negeri ini. “. Tambahnya.

Dengan adanya Pembelajaran melalui nonton bareng Film G30S/PKI, diharapkan akan terus timbul kecintaan terhadap agama dan Negara. Sehingga masyarakat tidak terpengaruh dengan paham Komunis. (Est).

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here