Ini Kata OSO dan Ketua DPD Dihadapan Ratusan Kader Hanura Sumbar

0
213

Padang, Dekadepos.com

Ketua Umum (Ketum) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Oesman Sapta Odang (OSO) dihadapan ratusan Kader Partai dalam Temu Ramah dan Sillaturahmi di Ruang Pertemuan Hotel Mercure Kota Padang, Kamis (8/1) mengatakan bahwa apa yang ia lakukan selama ini adalah untuk menjalankan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD ART) Partai, sehingga Partai bisa menjalankan organisasi sesuai dengan Hati Nurani.

Putra Asli Solok tersebut juga mengatakan, bahwa kedepan jangan ada lagi pengurus-pengurus dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang datang ke daerah-daerah/ DPD atau DPC untuk minta dilayani. Sebab tugas DPP termasuk ia selaku Ketua Umum Partai adalah melayani dan bukan untuk dilayani. ” Jangan sampai ada DPP yang meras-meras daerah. Kita harus menghormati DPD, DPC dan PAC serta ranting-ranting Partai, sebab merekalah sesungguhnya yang membesarkan Partai. Mari kita hormati mereka.” sebut OSO, disambut tepuk tangan dari ratusan Kader Hanura.

Ia juga menambahkan, setiap pengurus atau Kader Partai Hanura jangan minder atau sampai berkecimpung/berada di Partai Hanura. Sebab partai Hanura adalah Partai yang besar dan sesuai hati Nurani. Partai Hanura atau para kadernya akan besar jika menghormati wanita, khususnya ibu.

” Jangan minder berada di Partai Hanura. Jika ingin besar dan sukses. Hormati wanita, terutama ibumu. Maka kesuksesan akan datang.” tambahnya. Mengakhiri sambutannya, Ketua DPD-RI itu menyebutkan bahwa ia sebagai Ketua Umum Partai Hanura, menitipkan Marzul Veri kepada seluruh kader Hanura sebagai Ketua DPD Hanura Propinsi Sumatera Barat.

Sementara, Plt. Ketua Partai Hanura Sumbar, Marzul Veri dalam sambutannya dihadapan Kader Hanura, Ketua Umum, Ketua Dewan Pembina serta Pengurus DPP yang hadir mengatakan bahwa, ia sebagai Ketua DPD yang dipercaya Ketua Umum, OSO akan berusaha mewujudkan mimpi besar Partai agar bisa menang dalam Pemilih Serentak yang akan digelar April tahun 2019 mendatang.

” Ini merupakan pidato pertama saya dihadapan Kader Hanura Sumbar, Ketua Umum, Dewan Kehormatan dan Pengurus DPP pasca saya dipercaya sebagai Ketua DPD Partai Hanura Sumbar. Kedatangan kawan-kawan DPC Se-Sumatera Barat hari ini, menunjukkan bahwa kita masih berfikir normal dan dewasa. Sehingga masih berada didalam barisan bersama kepemimpinan Ketua Umum Pak OSO. Saya tahu, bahwa kawan-kawan semuanya mendukung sepenuhnya kepemimpinan Ketua Umum sesuai dengan AD/ART.”ujarnya.

Ia juga menyebutkan, mimpi untuk bisa memenangkan Pemilu tahun 2019 nanti, akan terwujud jika semua tingkatan di Partai bekerja dengan baik. Apalagi untuk tingkatkan Sumbar, Hanura telah memiliki 5 orang di DPRD Sumbar. Ia juga berterima kasih kepada seluruh komponen Partai Hanura di Sumbar yang telah melaksanakan Veriifkasi Partai Politik beberapa waktu lalu, apalagi hasil Verifikasi tersebut sangst membanggakan, yakni Memenuhi Syarat (MS).

” Terima kasih kepada DPC di Sumbar yang telah menyiapkan Verifikasi, sehingga Partai Hanura Memenuhi Syarat disaat-saat kondisi Partai tengah Goyah. Kedepan untuk memperbaiki kondisi bangsa dan negara yang agak kronis, caranya adalah dengan memperbaiki Partai Politik”. Tutupnya.

Acara Temu Kader dan Sillaturahmi yang juga dihadiri langsung Ketua Dewan Pembina, Marwan Paris, Wakil Ketua, I Gede Pasek, ditutup dengan sesi foto bersama. (Est)