Ini Sosok Polisi yang Membuat Pasar Payakumbuh Tertib dan Aman

0
481
Bripka Yusrizal, ini sosok polisi yang membuat pasar Payakumbuh tertib dan aman

PAYAKUMBUH, dekadepos.com-

Kapolres Payakumbuh AKBP Kuswoto mestinya bangga punya anak buah sehebat Bripka Yusrizal. Betapa tidak, dari tangan sosok polisi berkepribadian baik, merakyat, lugas dan tegas inilah kondisi tiga wilayah kelurahan terpadat di Kota Payakumbuh termasuk kawasan pasar Payakumbuh berjalan tertib dan aman.

Dan, atas keberhasilannya itu pulalah Pemko Payakumbuh memberikan penghargaan kepada Bripka Yusrizal, sekaligus ucapan terima kasih kepada jajaran Polres Payakumbuh serta Polsekta Payakumbuh, karena atas kinerja Bripka Yusrizal pedagang kali lima di kawasan pasar Payakumbuh berhasil dilakukan penertiban.

Lantas, siapa Bripka Yusrizal, sehingga ‘diganjar’ penghargaan oleh Pemko Payakumbuh?. Agaknya, inilah sosok anggota polisi yang pantas mendapat perhatian dan apresiasi dari atasannya, karena terbukti punya dedikasi tinggi dan amanah dalam menjalankan tugas yang diembankan ke pundaknya.

Ketika bersilaturahmi dengan para insan pers di Balai Wartawan Luak Limopuluah, Senin (6/11), ternyata Bripkan Yusrizal adalah petugas polisi yang diberi tugas khusus oleh atasannya, untuk pengamanan lingkungan untuk kawasan Kelurahan Ibuh, Kelurahan Nunang Daya Bangun dan Kelurahan Parit Rantang serta kawasan Pasar Payakumbuh.

“Sebagai Bhabinkamtibmas di tiga kelurahan padat penduduk dan wilayah pasar Payakumbuh, tentunya saya punya kiat sendiri untuk menjalankan tugas yang saya emban. Maklum sajalah, tiga wilayah yang saya bina termasuk wilayah yang penduduknya padat dengan beragam latar belakang pendidikan yang berbeda,” ungkap Bripa Yusrizal.

Satu hal yang harus diketahui terhadap kinerja Bripka Yusrizal, ternyata seorang Bhabinkamtibmas bekerja tanpa mengenal waktu baik siang ataupun malam. “Terkadang untuk menciptakan kondisi tertib dan aman dilingkungan masyarakat, utamanya kawasan Pasar Payakumbuh, saya harus turunkan ke lapangan saat malam hari,” beber Bripka Yusrizal.

Bripka Yusrizal juga menyatakan bahwa, betapa beratnya tugas dan amanah yang dipikulkan kepada seorang Bhabinkamtibmas. Apalagi mengurusi wilayah pasar dengan berbagai latar belakang pendidikan.

“ Alhamdullihlah, dengan pola pendekatan persuasif serta menjalin hubungan silaturahmi yang baik penuh kekerabatan dengan masyarakat termasuk dengan para pedagang, akhirnya usaha penertiban terhadap pedagang berhasil dilakukan tanpa ada gejolak yang muncul dari para pedagang,” sebut Bripka Yusrizal.

Diungkapkan Bripka Yusrizal, sebagai Bhabinkamtibmas yang dinilai berprestasi baik dalam kinerjanya, sehingga mendapat ‘hadiah’ penghargaan dari Pemko Payakumbuh, seyogianya anugerah penghargaan itu adalah sebuah dedikasi terhadap amanah yang diberikan oleh pimpinan atas tugas yang diembankan kepundaknya.

“ Saya berterima kasih atas diberinya penghargaan itu oleh Walikota Payakumbuh. Ucapkan terima kasih juga saya sampaikan kepada pimpinan tertinggi Kapolres Kota Payakumbuh Bapak AKBP Kuswoto dan Bapak Kapolsekta Payakumbuh Kompol. Russirwan yang sudah memberikan pembinaan, sehingga pengabdian saya sebagai seorang anggota polisi menjadi berarti ditengah masyarakat,” pungkas Bripka Yusrizal. (est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here