IPHI Tanah Datar Gelar Wirid Gabungan

0
124

BATUSANGKAR, dekadepos.com

Ratusan jama’ah haji yang tergabung dalam organisasi Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) berkumpul di Batusangkar dalam rangka wirid gabungan yang dipusatkan di Masjid Nurul Amin samping Kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung.

Pelaksanaa wirid gabungan yang digelar IPHI Tanah Datat,  Minggu (22/4) itu bertindak sebagai penceramah Ustaz kondang H. Hidatullah, Lc, MA dari Payakumbuh, sehingga Masjid Nurul Amin yang juga berdampingan dengan Istano Basa Pagaruyung penuh sesak, bahkan sampai ke halaman cukup padat karena membeludaknya pengunjung yang datang dari 14 Kecatanan di Tanah Datar.

Ketua Pengurus Daerah IPHI Tanah Datar H. Aulia Rijal, Lc, MA dalam sambutannya singkatnya mengatakan, wirid gabungan ini dilaksanaka dalam rangka memupuk ukhuwah Islamiyah sesama anggota jama’ah  yang telah melaksanakan ibadah haji dan umrah, karena  motto dari IPHI adalah “haji sepanjang hayat”.

Sedangkan dibidang sosial lainnya anggota IPHI yang trtsebar di berbagai nagari dan jorong di Tanah Datar diharapkan dapat menjadi contoh dan motivator masyarakat dilingkungan tempat tinggalnya, terutama dalam peningkatan pengamalan dan pemahaman agama, pemupukan ukhuwah Islamiyah.

IPHI Tanah Datar senantiasa memberikan pencerahan terhadap jama’ah dengan menghadirkan ulama sebagai penceramah sesuai bidangnya, sehingga kemabruran ibadah haji dapat dipertahankan, ungkapnya.

Pada kesempatan itu ikut hadir Bupati Tanah Datar yang di wakili Camat Tanjung Emas Drs. Abramis Yauzi, ketua IPHI Sumbar Drs. H. Japeri Jarab, MM, sekretaris IPHI Sumbar H. Syamsuir S.Ag, M.Si,  ketua IPHI kota padang H. Syafril Basyir, SH, semua jajaran pengurus IPHI Tanah Datar, Kemenag Tanah Datar dan undangan lainnya.

Acara wirid yang berakhir pas masuknya waktu zuhur itu diakhiri dengan shalat zuhur berjamaah, dan dari awal sampai akhir berjalan cukup meriah dan hidmat. (Irwan Darwis)