IPSI Kota Payakumbuh Serahkan Dana Pembinaan Perguruan Silat

0
66

Payakumbuh, Dekadepos,com

Ketua Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Payakumbuh Wilman Singkuan menyerahkan Bantuan Dana Pembinaan kepada Lima Perguruan Pencak Silat yang terdaftar di IPSI Kota Payakumbuh. Penyerahan Bantuan Dana tersebut dilakukan di masing-masing perguruan Pencak Silat itu. Selain Wilman Singkuan, juga ikut dalam penyerahan Dana tersebut Wakil Ketua IPSI Nasrul Tanjung, Bendahara H.Irwan Boer, Achmad Yahya, sesepuh peguruan silat Tapak Suci yang juga Mantan Wagub Sulawesi Tengah, Achmad Yahya merupakan sahabat Ketua IPSI Kota Payakumbuh serta pengurus KONI Kota Payakumbuh Bidang Organisasi Dadang Priansa YMS.

Wilman Singkuan yang juga Wakil Ketua DPRD Payakumbuh berharap dana Pembinaan yang diserahkan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin, sehingga pembinaan terhadap atlit-atlit Silat terus berkelanjutan dan bisa melahirkan Atlit yang nantinya bisa berprestasi di setiap kejuaraan Silat yang diikuti.

“ Mudah-mudahan Bantuan Dana yang kita serahkan bisa digunakan sebaik mungkin, sehingga kedepan Prestasi Silat Payakumbuh bisa membanggakan. Termasuk untuk terus melakukan pembinaan terhadap atlit-atlit yang baru bergabung kedalam perguruan silat”. Sebut Wilman, Minggu (25/2).

Enam Perguruan Silat yang menerima Bantuan Dana Pembinaan dari Koni Kota Payakumbuh yang disalurkan ke IPSI tersebut adalah Perguruan Silat Tangan Mas, Minsai Alfitrah, Satria Muda Indonesia, Persinas, Minang Sakti serta Perguruan Silat Tapak Suci.

Reynaldo, Ketua Harian Perguruan Silat Minsai Al-Fitrah, usai menerima Bantuan Dana pembinaan tersebut mengaku berterima kasih kepada Koni, IPSI serta Pemko Payakumbuh yang terus memperhatikan perkembangan Perguruan Silat di Payakumbuh. “ Terima kasih atas bantuan Dana pembinaan yang diberikan kepada kami Pengurus Perguruan Silat, semoga bantuan Dana ini bisa kami manfaatkan sebaik mungkin untuk kemajuan dan prestasi Silat di Payakumbuh”. Sebutnya. (Est)