Irfendi Arbi: Bantuan PKH untuk Mengurangi Beban Kehidupan

0
49

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com-

Bupati Limapuluh Kota, H. Irfendi Arbi menyerahkan secara simbolis bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) kepada masyarakat di Kecamatan Guguak, di aula pertemuan kantor Camat Guguak, baru-baru ini.

Dalam acara tersebut turut hadir, Camat Guguak, Fidria Falla, perwakilan Bank BRI, Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial, Akmal, Kabag Umum, Joni Anto, Walinagari se-Kecamatan Guguak, Kepala Jorong dan para masyararakat penerima PKH.

Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada masyarakat penerima PKH di Kecamatan Guguak. Dirinya menghimbau kepada penerima PKH untuk memanfaatkan dana bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena pemerintah memberikan bantuan tersebut bertujuan untuk menurunkan beban dan menambah pendapatan kepada masyarakat.

“Selamat kepada para PKH di Kecamatan Guguak, Pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik-baiknya, jangan sampai disalah gunakan. Saya tegaskan,bantuan ini jangan sampai dibelikan hp, kredit motor dan yang lainnya,”tegasnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, bantuan sosial tersebut diharapkan dapat meningkatkan dan mengembangkan kualitas hidup setiap keluarga tidak mampu di Kecamatan Guguak. Program sosial itu juga diharapkan mampu menjawab tantangan dalam upaya pengentasan kemiskinan secara terpadu dan berkelanjutan di Kabupaten Limapuluh Kota.

Tak lupa Bupati dikesempatan itu, Bupati juga menghimbau kepada masyarakat, Camat, Wali Nagari serta Kepala Jorong di Kecamatan Guguak untuk selalu memperhatikan rumah-rumah warga atau tetangga yang memiliki rumah yang tidak layak huni agar dapat dilaporkan dan didata serta diberikan bantuan.

“Kepada masyarakat dan Camat beserta jajarannya, saya himbau untuk dapat memperhatikan dan mendata seluruh masyarkat kita yang mendiami rumah yang tidak layak huni. Sebab saya tidak ingin lagi ada warga di Kabupaten Limapuluh Kota ini yang mendiami rumah yang tidak layak huni,” papar Irfendi

Sebelumnya dalam acara tersebut, Camat Guguak, Fidria Falla dalam sambutannya mengucapkan terimaksih kepada Bupati yang telah menghadiri acara penyerahan bantuan PKH untuk masyarakat Kecamatan Guguak tersebut.

“Kami ucapkan terimaksih kepada bapak Bupati Irfendi Arbi atas kehadiran bapak Bupati, Irfendi Arbi dalam acara ini. Semoga pemberian bantuan ini bermamfaat untuk masyarakat di Kecamatan Guguak,”ujarnya.

Dikatakannya, penyaluran bantuan PKH ini merupakan salah satu program pemerintah melalui Kementerian Sosial yang sangat membantu bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dalam acara tersebut, dirinya melaporkan bahwa penerima PKH di Kecamatan Guguak pada tahun 2018 ini berjumlah 553 Warga miskin yang tersebar di 5 Nagari di Kecamatan Guguak.

Sementara itu, Wati salah satu penerima PKH di Kecamatan Guguak usai menerima bantuan menyampaikan terimakasihnya kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan untuk keluarganya.”Saya sangat senang dengan bantuan ini, keluarga saya sangat terbantu dalam biaya sekolah anak. Semoga bantuan ini berlanjut,”tukasnya.(est)