Irfendi Arbi: “Jangan Coba-coba Bertindak Nekat”

0
381
Bupati Irfendi Arbi dalam arahannya pada acara apel pagi dan silaturahmi dengan para kepala SDN se Kecamatan Lareh Sago Halaban di SDN 03 Balai Panjang

Limapuluh Kota, dekadepos.com-

Bupati Limapuluh Kota Ir. H Irfendi Arbi, MP meminta semua jajaran pemerintah daerah setempat, termasuk pihak sekolah untuk mempelajari setiap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku. Tak kalah pentingnya mentaati peraturan agar terhindar dari persoalan hukum.

Hal itu disampaikan Irfendi dalam arahannya pada acara apel pagi dan silaturahmi dengan para kepala SDN se Kecamatan Lareh Sago Halaban di SDN 03 Balai Panjang, Jumat (29/9).

“Kita tidak mau ada kepala sekolah yang tersangkut persoalan hukum. Untuk itu para kepala sekolah tersebut perlu mendapatkan pembekalan tentang berbagai aturan perundang-undangan,” ujar Irfendi.

Terkait dengan pembekalan tentang peraturan tersebut, Irfendi meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan untuk memperbanyak kegiatan sosialisasi terutama menyangkut pengelolaan keuangan dan laporan pertanggungjawabannya.

“Aturan kadang berobah, makanya kita harus terus mempelajari aturan terbarunya, agar apa yang kita kerjakan tidak bertentangan dengan hukum. Jangan sampai kita menjadi korban akibat ketidak tahuan dengan aturan berlaku,” tutur Irfendi.

Lebih lanjut Irfendi menegaskan agar semua aparatur di daerah ini termasuk guru atau kepala sekolah berani membatalkan sebuah kegiatan bila dinilai akan melanggar aturan.

“Jangan pernah coba-coba bertindak nekat dalam mengerjakan sesuatu jika tidak sesuai aturan. Sebab, kita diawasi aparat hukum seperti KPK, kepolisian, kejaksaan, LSM dan masyarakat banyak,” ulang putera Koto Tangah Simalanggang itu.

Dalam kesempatan tersebut Irfendi juga mengajak semua pihak termasuk kalangan guru dan kepala sekolah untuk bergendengan tangan dan bersatu mendukung pelaksaan program pembangunan di daerah terutama dalam dunia pendidikan ini.

Senada Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati, S.Pd dalam penyampaiannya juga mengajak seluruh oihak sekolah bersatu padu dan saling membantu dalam memajukan pendidikan di daerah ini. Ia juga berharap pihak sekolah bisa berinovasi dalam memajukan pendidikan disekolahnya.

“Seperti arahan Bupati, kita memang sangat perlu bersatu dan bersama-sama membangun pendidikan di daerah ini. Selain itu juga membuat terobosan baru yang dapat memberikan dampak positif terhadap kemajuan pendidikan,” tutur Indrawati yang akrab disapa In.

Dalam kesempatan itu Bupati juga menyerahkan bantuan satu set peralatan pengeras suara atau Warles, 16 unit kursi bagi guru serta sejumlah peralatan kebersihan bagi SDN 03 Balai Panjang yang beberapa waktu lalu di hondah galodo. Selain itu juga bantuan benih padi bagi petani yang sawahnya gagal panen direndam banjir bulan lampau.

Ikut hadir pada acara tersebut Camat Lareh Sago Halaban Efli Zen, kabid Dinas Sosial Afdal, S.Sos dan sejumlah pejabat lainnya. (est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here