IWO-DPRD Gelar Hearing

0
38

Payakumbuh, Dekadepos.com

Meski terkesan sedikit lambat, Surat pengajuan Hearing yang diajukan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Payakumbuh dan Kabupaten Limapuluh Kota 16 Januari 2018 lalu ke DPRD Kota Payakumbuh akhirnya ditanggapi pihak DPRD dengan menggelar Hearing (Rapat Dengar Pendapat) di Ruang Sidang Utama DPRD setempat Lantai II Jalan Soekarno-Hatta Kelurahan Bulakan Balai Kandi Kecamatan Payakumbuh Barat Jumat pagi 23 Maret 2018.

Dalam Hearing dengan Belasan wartawan Online yang dipimpin Ketua Komisi A, Maharnis Zul itu juga dihadiri anggota Komisi A, diantarannya Marhidayandi, Ahmad Ridha, Yanuar Gazali, Afrizal, Hendri Wanto serta Dt. Rangkayo Mulia serta Sub Bagian Humas DPRD. Dalam pertemuan tersebut dibahas sejumlah hal, diantarannya, kerjasama pemberitaan, penempatan wartawan pendamping dalam Kunjungan Kerja DPRD ke Luar Daerah serta kerjasama dalam peliputan khusus.

Sebagian besar wartawan yang hadir meminta DPRD untuk lebih meningkatkan hubungan kerjasama dengan dengan wartawan, terutama dengan wartawan Online yang tergabung dalam IWO, sebab selama ini, belum adanya hubungan kemitraan yang jelas terkait kerjasama pemberitaan dengan wartawan Media online.

“ Kita berharap kedepan DPRD juga menjalin hubungan kemitraan dengan wartawan Online, baik berbentuk pemberitaan maupun Liputan Berbayar. Sebab selama ini, wartawan Online terkesan tidak dilibatkan dalam kerjasama Liputan Berbayar”. Sebut Rino Chandra Ketua IWO Kota Payakumbuh dihadapan Ketua Komisi A dan sejumlah anggota lainnya.

Hal yang sama juga diungkapkan wartawan Media Online Sumbartime.com, Anton Aruan, menurutnya kedepan juga harus diperjelas bentuk kemitraan yang akan dijalin DPRD melalui Sub Humas dengan Wartawan Online, “ Kedepan tentu harus diperjelas kerjasama dengan Wartawan Online yang seperti apa, baik Peliputan khusus maupun Wartawan sebagai peliput dalam Kunjungan ke luar daerah”. Sebutnya.

Sementara, Maharnis Zul mengatakan bahwa masukkan dari wartawan Online yang tergabung kedalam IWO tersebut akan dibawa ke unsur Pimpinan/Ketua DPRD, sehingga kedepan hubunga kemitraan dengan wartawan bisa terus ditingkatkan. “ Masukkan dari kawan-kawan wartawan Online akan kami sampaikan kepada Pimpinan DPRD dalam bentuk tertulis, semoga kedepan hubungan kemitraan antara kita bisa terus terjalin dengan baik”. Ujarnya. (Est)