Jabat Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan Komitmen “Perang” terhadap Narkoba

0
93

Payakumbuh, Dekadepos.com

Kapolres Payakumbuh, AKBP. Endrasetiawan yang baru menjabat sebagai Orang nomor satu di Polres Payakumbuh menggantikan posisi AKBP. Kuswoto yang dipercaya menjabat Wakil Direktur (Wadir) Pengamanan Objek Vital (Pam Obvit) di Polda Sumbar, mengatakan bahwa ia sebagai Kapolres baru siap dan menyatakan perang terhadap peredaran gelap dan penyalahgunaan Narkoba diwilayah Hukum yang ia pimpin, tidak saja menyatakan komitmen itu, Endrasetiawan juga mengaku akan melakukan pengawasan terhadap anak buahnya agar tidak terjerumus dengan bisnis dan barang haram yang sudah masuk kesemua lini dan profesi masyarakat itu.

Apalagi Payakumbuh merupakan daerah perlintasan Sumbar-Riau yang sangat rawan dengan peredaran gelap Narkoba, baik jenis sabu-sabu, Ganja kering, Pil Ekstasi dan Obat Keras. Hal tersebut diungkapkan AKBP. Endrasetiawan disela-sela proses serah terima jabatan dan pisah sambut antara dirinya dan AKBP. Kuswoto Senin siang 2 April 2018 di Mapolres Payakumbuh Kawasan Labuah Basilang Kecamatan Payakumbuh Barat.

” Kita akan segera bekerja melanjutkan tugas-tugas beliau (AKBP. Kuswoto), termasuk Kasus Narkoba yang menjadi atensi. Kita akan upayakan jajaran lebih giat lagi dalam pemberantasan Narkoba. Untuk kasus Narkoba kita tidak ada ampun.” ujarnya.

Ia juga menambahkan, terkait anggota agar tidak tersandung kasus Narkoba akan dilakukan pembinaan kedalam dan arahan agar bisa menjalankan tugas dengan baik, sehingga tidak terkait dengan barang haram tersebut.

Sebelumnya, dimasa kepemimpinan AKBP. Kuswoto jajaran Satresnarkoba berhasil mengungkap sejumlah kasus besar penyalahgunaan Narkoba, baik jenis Ganja maupun jenis sabu-sabu. Bahkan Iptu. Hendri Has, Mantan Kasat Resnarkoba pernah memburu bandar besar Narkoba jenis sabu-sabu asal Barulak Kabupaten Tanah Datar, ke Kediamannya. Saat penggeberebekan yang didampingi BNNK Payakumbuh dan Anggota Satresnarkoba Polres Tanah Datar, Hendri Has bersama Jajaran berhasil mengamankan sejumlah paket Narkoba jenis sabu-sabu siap edar, alat hisap termasuk ratusan bungkus plastik yang diduga dijadikan pembungkus Narkoba serta dua orang kurir Narkoba. Namun sayang, ketika hendak menangkap sang Bandar, ia berhasil melarikan diri. (Est).