Jadi Korban Pencurian, Pedagang Kain Tapakiak

0
16

Payakumbuh, Dekadepos.com

Dua Hari Ramadahan tahun 2017, aksi pencurian di Payakumbuh mulai marak. Jika biasanya para pencuri Pakaian melakukan aksinya dengan cara menyembunyikan hasil curian dikantong belanjaan, atau menyembunyikan didalam baju yang ia pakai. Kali ini, aksi Maling (Pencuri.red) makin berani. Seperti yang dialami seorang pedagang Pakaian jadi di Ex. Terminal Angkutan Kota Payakumbuh (Belakang Pos Kota.red) bernama Rita (27), Ibu satu anak yang tengah hamil anak kedua itu, harus merelakan kehilangan sejumlah pakaian yang merupakan Dagangannya sehari-hari.

Peristiwa pencurian tersebut diketahui sejumlah pedagang lainnya pada Minggu pagi (28/5) sekitar pukul 08.00 Wib, saat itu seperti pagi-pagi sebelumnya, para pedagang sibuk dengan aktivitas memajang pakaian dagangan mereka. Dari informasi sejumlah pedagang, Peristiwa pencurian itu pertama kali diketahui oleh petugas angkat barang yang biasanya memang melayani pedagang dalam hal mengangkat dan menjaga barang. Tak bersela lama, peristiwa tersebut menyebar kesejumlah pedagang lainnya.

Dari pantauan dilapangan, terlihat karung besar yang dijadikan Rita sebagai tempat penyimpanan dagangan robek dibagian tengahnya, robek tersebut cukup besar sehingga diperkirakan pencuri dengan mudah mengambil pakaian. Sementara Rita yang merupakan warga Kelurahan Kubu Gadang, membenarkan bahwa ia menjadi korban pencurian. Dari peristiwa tersebut,ia mengaku mengalami kerugian jutaan rupiah.

“ Kemarin saya masih berjualan seperti biasanya, dan tutup sekitar pukul 17.30 Wib. Dan tidak ada tanda-tanda mencurigakan. Dari kejadian tersebut saya kehilangan puluhan potong/helai pakaian, diantarannya pakain tidur, baju anak-anak serta sejumlah celana levis yang saya persiapkan untuk dijual Ramadahan tahun ini”. Sebutnya Minggu (28/5).

Wanita yang telah tiga tahun berjualan pakaian ini, mengaku kaget dengan peristiwa yang terjadi, sebab baru kali ini ia kehilangan pakaian. Apalagi ia baru-baru ini ia usai berbelanja untuk menambah stok dagangan.

Ditempat terpisah, Kapolres Payakumbuh, AKBP. Kuswoto melalui Kapolsekta Payakumbuh, Kompol. Russirwan mengatakan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus pencurian yang dialami pedagang tersebut. “ Kita akan lakukan penyelidikan terhadap kasus pencurian yang dialami pedanga tersebut. Kedepan kita minta pedagang semakin waspada, termasuk petugas jaga malam/ronda untuk lebih waspada, sehingga kejadian serupa tidak terulang”. Sebutnya. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here