Jadi Pembina Upacara, Kepala Kankemenag : Siswa Harus Jadi Contoh

0
15

Payakumbuh, Dekadepos.com

Pengaplikasian pendidikan agama dan penerapan program akhlak mulia di lingkungan tempat tinggal siswa perlu diperhatikan dan menjadi perhatian kita semua. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kota Payakumbuh, Asra Faber saat bertindak sebagai pembina upacara di SMAN 3 Payakumbuh, Senin (8/5) pagi.

Upacara yang dihadiri Kepala SMAN 3 Erwin Satriadi, majelis guru, pegawai serta siswa kelas X dan XI, berlangsung dengan sangat tertib dan hangat dibawah sinar mentari pagi. Ditambahkan Kakan. Kemenag Asra Faber dalam amanatnya, meminta semua pihak untuk menyikapi kondisi di masyarakat, terutama kalangan remaja yang mengalami degradasi moral yang sangat memprihatinkan.

“Menyikapi kondisi kekinian terindikasi terjadinya degragasi nilai beragama serta menurunnya nilai-nilai dan etika, dikalangan generasi muda. Maka dari itu siswa SMAN 3 Payakumbuh diharapkan menjadi pelopor tumbuh kembangnya para motivator dan inisiator dalam beragama,” pinta Asra Faber.

Ditambahkan Asra Faber, agar para siswa untuk menjadi contoh yang baik bagi lingkungannya dan menghindari diri dari perbuatan maksiat. “Jadilah siswa yang ditiru dan digugu oleh siswa lain, dengan memaksimalkan diri untuk menghindari narkoba, miras, judi dan perbuatan maksiat yang merugikan diri dan orang lain. Karena Indonesia adalah negara beragama, berbudaya dan bersejarah. Jadikanlah Agama sebagai benteng, “ungkap Asra Faber mengakhiri amanatnya.

Sementara itu Kepala SMAN 3 Payakumbuh Erwin Satriadi yang didampingi Wakasiswana Asril menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas pembinaan yang diberikan oleh Kementerian Agama kota Payakumbuh pada jajaran SMAN 3.“Kami mengharapkan hubungan silaturahim ini berjalan lancar demi terciptanya generasi beriman, bertaqwa dan berakhlakul karimah, khusunya terhadap calon pelanjut estafet di Kota Payakumbuh. Kita akan tingkatkan pembinaan terkait hafidz dan tahsin al qur’an di SMAN 3 Payakumbuh,” ucap Erwin Satriadi

Diakhir kesempatan tersebut, Kakan. Kemenag Asra Faber mengadakan kuis hafalan Al Quran kepada 2 (dua) orang siswa yang  yang mampu menyambung ayat, serta memberikan soalan tentang  pendidikan agama islam. (Esha Tegar).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here