Jaksa Palsu “ Bergentayangan “ Incar Walinagari di 50 Kota

0
1386
Andre Abraham,SH, MH, LL, Pelaksana Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh.

Lima Puluh Kota, Dekadepos.com

Sedikitnya empat orang Walinagari yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota mengaku telah dihubungi melalui telepon genggam oleh orang tak dikenal mengaku bernama Andre Abraham dari Kejaksaan Negeri Payakumbuh. Kepada ke empat walinagari tersebut, orang tak dikenal yang mengaku aparat Kejari Payakumbuh itu awalnya mencoba memberikan ‘kabar pertakut’ dan ujung-ujungnya meminta sejumlah uang. Walinagari Tarantang, Kecamatan Harau, Sudahri,SW, salah seorang dari empat walinagari yang telah dihubungi orang yang mengaku aparat dari Kejari Payakumbuh itu, membenarkan jika dirinya telah dihubungi lewat telepon oleh seseorang mengaku bernama Andre Abraham dari Kejaksaan Payakumbuh.

“ Orang tak dikenal yang menyebutkan dirinya aparat kejaksaan itu intinya meminta sejumlah uang. Namun, dari gelagatnya saya mencurigai jika si penelpon gelap dengan HP nomor 081218781779 itu bukanlah aparat Kejari Payakumbuh. Untuk itu saya berusaha menggiring si penelpon dengan maksud untuk menjebak,” ungkap Sudahri ketika dikonfirmasi, Rabu (6/9).

Informasi adanya upaya pencatutan nama aparat Kejaksaan Negeri Payakumbuh terkuping oleh kawan media di Payakumbuh dan berusaha melakukan cross cek ke kantor Kejaksaan Negeri Payakumbuh. Ternyata benar, di kantor Korp Adhiyaksa Payakumbuh itu ada aparat yang bernama Andre Abraham dan kini menjabat sebagai Plt. Kejari Payakumbuh.
Ketika diinformasikan bahwa, namanya ada yang berusaha mencatut dengan tujuan untuk melakukan pemerasan, Plt. Kejari Payakumbuh Andre Abraham, benar-benar terkejut. “ Saya baru tahu, jika ada orang tak dikenal berusaha mencatut nama saya. Saya minta aparat Walinagari tidak terjebak dengan upaya pemerasan yang dilakukan orang tak dikenal itu,” pinta Andre Abraham.

Melalui media ini, Andre Abraham, juga menyampaikan himbau agar kepala OPD yang ada di kantor Bupati Limapuluh Kota dan kantor Balaikota Payakumbuh, tidak terjebak dengan upaya pemerasan yang dilakukan orang tak dikenal yang menjual nama aparat dari Kejaksaan Negeri Payakumbuh atau aparat Kejaksaan Tinggi Sumbar.

Pelaksanatugas (Plt) Kepala Kejaksaan Negeri Payakumbuh, Andre Abraham,SH, MH, LLM menghimbau kepada seluruh Walinagari yang ada di Kabupaten Limapuluh Kota, untuk berhati-hati adanya dugaan aksi pemerasan/penipuan yang dilakukan orang tak dikenal mengatasnamakan dari aparat Kejaksaan Negeri Payakumbuh. “ Saya minta para walinagari untuk berhati-hati, jika ada orang tak dikenal mengaku-ngaku dari aparat Kejari Payakumbuh yang ujung-ujungnya meminta uang kepada para Walinagari,” ujar Andre Abraham,SH, MH, LLM, Rabu (6/9) terkait adanya orang tak dikenal telah mencatut namanya dan berusaha menghubungi sejumlah Walinagari dengan tujuan meminta sejumlah uang.

Ditegaskan Andre Abraham,SH, MH, LLM, pihaknya baru mengetahui jika ada orang tak dikenal berusaha mencatut namanya dengan maksud melakukan aksi pemesaran. “Sekali saya himbau, agar para Walinagari tidak terperangkap dalam jebakan orang tak dikenal yang berusaha memangsanya dengan aksi pemerasan yang mengantasnamakan aparat Kejaksaan Negeri Payakumbuh,” ujar Andre Abraham,SH, MH, LLM. (Est)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here