Jatuh Dari Ketinggian 40 Meter, Pekerja Sutet Tewas Ditempat

0
58

PAYAKUMBUH,Dekadepos.com

Dua pekerja Saluran Udara Tegangan Ekstra Tinggi (sutet) bernama Komaruddin (37) warga asal Bugis, Makasar tewas usai terjatuh dari ketinggian 40 meter, ketika korban sedang memasang peralatan listrik ketegangan tinggi di Padang Solok, Kelurahan Kapalo Koto, Ampangan, kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Kamis (23/3) sekira pukul 11.30 Wib.

Sedangkan teman korban bernama, Andis alias Bolong (18), yang sma-sama jatuh dengan korban Komaruddin, nyawanya selamat dari maut dan hanya menderita luka-luka.

Menurut informasi yang diperoleh, kedua buruh yang bekerja diperusahaan pemasangan jaringan sutet ini, siang naas itu sedang bekerja mengangkat katrol untuk memasang besi-besi menara atau tower. Namun, diduga karena kencangnya terpaan angin membuat korban Komaruddin dan Andis alias Bolong tanpasabuk pengaman, kehilangan keseimbangan dan lalu jatuh dari ketinggian 40 meter.

Neng (40) warga setempat mentatakan bahwa ia sudah mengatakan kepada kedua korban untuk memakai sabuk pengaman. “Soalnya, saya ngeri melihat para pekerja itu memanjat tower begitu tinggi. Namun, apa yang saya khawatirkan memang terbukti, Komaruddin tewas setelah terjatuh dari atas tower, sedangkan temannya Andis alias Bolong selamat dan hanya menderita luka ringan,” sebut Neng ketika diwawancara di TKP.

Masyarakat yang melihat kejadian itu berhamburkan ke TKP dan berusaha membabtu korban untuk dilarikan ke rumah sakit dr. Adnan WD Payakumbuh. Namun, naas nyawa korban Komaruddin tidak bisa diselamatkan sedangkan Andis alias Bolong hanya menerita luka ringan.

Kapolsekta Payakumbuh, Kompol Russirwan, yang diminta komentarnya membenarkan adanya pekerja sutet tewas terjatuh.Namun pihak perusahaan sudah mengirim jasad korban ke Bandara Internasional Minangkabau (BIM) untuk selanjutnya dikirim ke alamat keluarga.(esha Tegar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here