Jelang Idul Fitri 2017, Kesbangpol Gelar Rapat Tim Fasilitasi Lebaran

0
71

Payakumbuh, Dekadepos.com

Menjelang Idul Fitri 1438 H Pemko Payakumbuh melalui Kesbangpol Linmas melaksanakan rapat tim fasilitasi pengamanan lebaran. Tim tersebut dibentuk dari  unsur jajaran pemko bersama dengan forkopimda berdasar putusan walikota dengan maksud untuk kelancaran pelaksanaan lebaran dan akhir tahun 2017. Rapat tersebut digelar di Kantor Kesbangpol Linmas di Kawasan Koto Nan IV Selasa (20/6) sekitar pukul 10.00 Wib. Unsur yang hadir terdiri atas kesbangpol, pol pp dan damkar, polresta, kodim, Pom TNI, dinas kesehatan, dinas perhubungan, polsekta, kejaksaan negeri Payakumbuh serta Diskominfo.

 

Kegiatan dibuka oleh Asisten 2, Drs Iqbal Bermawi yang pada kesempatan tersebut  menyampaikan bahwa “Keberadaan posko ada 2 di kota yakni di Pos Kota dan Ngalau.  Pengalaman lebaran ini berlangsung mulai dari 19 Juni 2017 sampai dengan 4 Juli 2017 yang bersinergi dengan operasi Rahmadnia dari Polresta Payakumbuh”. “Harapannya terkait dengan pengamanan ini bisa disampaikan laporannya harian kepada walikota payakumbuh”, tambah iqbal.

Polsekta Payakumbuh, Russirwan menyampaikan “Ini adalah operasi kemanusiaan, untuk menjaga keamanan dan ketertiban di payakumbuh semasa lebaran berlangsung. Kamtibmas selama menjelang lebaran ini biasanya meningkat, oleh karena ini kiranya perlu disikapi bersama”.

“Dihimbau kepada masyarakat untuk ektra hati-hati di periode ini, dan dalam menyambut lebaran ini janganlah terlalu memaksakan gaya hidup”, pungkas russirwan lebih lanjut. Devitra, Kasatpol PP juga menyampaikan untuk menempatkan masing-masing 2 personil pada tiap pos pengamanan lebaran ini.  Terkait patroli juga tetap dilaksanakan untuk menjaga ketertiban masyarakat, patroli ini dilakukan dengan membentuk 3 (tiga) shift agar lebih intens pengamanannya.

Even pengamanan lebaran tahun ini agak berbeda, kegiatan pacu kuda tanggal 2-3 Juni 2017 juga akan terselenggara di periode mudik 2017, sehingga konsentrasi massa juga nantinya akan terbagi. Terhadap hal ini kiranya perlu jadi perhatian, tukuk Iqbal. Dari sektor kesehatan pula sudah menyiapkan piket kesehatan di beberapa titik, diantaranya pada masing-masing puskesmas dengan piket pagi dan siang,  pada kedua posko lebaran dengan 3 orang personil dimasing-masing posko juga piket pagi dan siang, dan juga pada kolam renang Payakumbuh. (Esha Tegar).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here