Jelang Kepulangan Ustad “Akhir Zaman” ke Payakumbuh, Ini yang akan dilakukan para Ustad

0
2177

Payakumbuh, Dekadepos.com-

Jelang kepulangan Ustad Zulkfili Muhammad Ali atau yang lebih dikenal dengan sebutan Ustad Akhir Zaman ke Sumatera Barat, khususnya ke Payakumbuh, sejumlah ulama/ustad yang selama ini menjadi Jemaah/Sahabat serta teman ustad yang lahir di Kota Pariaman itu, mengadakan rapat penyambutan terhadap Ustad yang sebelumnya telah ditetapkan Polisi sebagai tersangka kasus dugaan Ujaran Kebencian atau SARA.

Sebelumnya seperti diberitakan sejumlah media, setelah Ustad Zulkfili menjalani panggilan penyidik Dippitipder Mabes Polri pada Kamis (18/1), ustad yang didampingi keluarga dan pengacara Muslim itu, diperbolehkan pulang dan tidak ditahan. Ia juga diperbolehkan untuk tetap berdakwah.

Menurut rencana, Ustad Zulkfili akan pulang ke Payakumbuh pada Senin (21/1) sekitar pukul 10.30 Wib. Dan direncanakan di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) akan dijemput oleh tokoh-tokoh dan ulama Islam yang ada di Sumatera Barat, untuk selanjutnya pulang ke Payakumbuh. Namun kepastiannya masih menunggu dari para Ustad/ulama di Padang.

” Alhamdulillah, ustad kita (Ustad Zulkfili.red) telah memenuhi panggilan penyidik Mabes Polri beberapa waktu lalu. Hasilnya beliau diperbolehkan pulang. Dan direncanakan pada Senin nanti akan pulang ke Sumbar. Kita juga berencana akan menyambut beliau di BIM.” sebut Ustad Siddieg, Ketua/Pimpinan Minangkabau Muslim Care (MMC), Jumat (19/1) sekitar pukul 20.00 Wib di Mesjid Sakinah Kelurahan Padang Tangah Kecamatan Payakumbuh Barat jelang rapat persiapan penyambutan Ustad Zulkifli.

Ustad Siddieg yang juga Sekjen Majelis Mujahidin Indonesia (MMI) juga menambahkan, ia belum bisa memastikan apakah nanti setelah ustad Zulkfili sampai di Bandara BIM akan langsung ke Payakumbuh atau mengadakan pertemuan atau tidak. ” Belum pasti, apakah nanti beliau langsung ke Payakumbuh atau pertemuan di Padang,” sebut Ustad yang kerap berdakwah ke sejumlah daerah pedalaman itu.

Bapak empat orang anak itu juga berharap agar kasus dugaan SARA yang dituduhkan kepada ustad Zulkfili bisa dihentikan, dan bukan hanya sekedar dibebaskan usai memenuhi panggilan penyidik. (Est)