Jelang Pilkada 2018, KPU Padang Panjang : NPHD belum ditandatangani.

0
382

Padang Panjang, Dekadepos.com 

Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 akan digelar pada tanggal 27 Juni 2018 mendatang, Kota Padang Panjang yang merupakan satu dari empat Kabupaten / Kota di Provinsi Sumatera Barat yang akan melaksanakan perhelatan tersebut. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Padang Panjang telah menyusun sejumlah agenda dan kegiatan dalam menghadapi moment pilkada 2018 sesuai dengan amanah dari Peraturan Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 1 Tahun 2017. Demikian disampaikan oleh Komisioner KPU / Penanggungjawab Divisi Teknis, Okta Novisyah, S.Sos.I. Kamis (13/7).

Okta mengatakan sesuai dengan PKPU No. 1 Tahun 2017 dan rencana kerja KPU Kota Padang Panjang, selayaknya sosialisasi kepada masyarakat telah mulai dilaksanakan namun masih terkendala dengan belum ditandatanganinya Nota Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) sehingga anggaran pelaksanaan belum dapat dicairkan. Untuk pelaksanaan pilkada 2018, KPU Kota Padang Panjang telah mengajukan anggaran sebesar Rp. 8,5 Milyar kepada Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kota Padang Panjang.

“Kita berharap bulan juli 2017 ini, NPHD tersebut sudah bisa ditandatangani sehingga anggaran bisa dicairkan dan kegiatan KPU untuk tahapan pilkada 2018 bisa dilaksanakan” harapnya.

KPU Kota Padang Panjang juga akan membentuk Badan Ad Hoc seperti PPK dan PPS dan selanjutnya juga akan merekrut sebanyak 129 orang yang akan dijadikan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang nantinya akan bertugas untuk memverifikasi  Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) sebelum dijadikan DPS dan DPT. (EM).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here