Jelang Porprov, Klub Basket Payakumbuh Gelar Ujicoba

0
81

Payakumbuh, Dekadepos.com

Jelang digelarnya Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) tahun 2018, atlit Basket Kota Payakumbuh terus melakukan sejumlah persiapan, selain mengikuti latihan rutin. Atlit Basket baik putra maupun putri yang tergabung dalam beberapa klub Basket juga melakukan pertandingan Ujicoba dengan klub Basket lainnya yang ada di Payakumbuh ataupun di Kabupaten Limapuluh Kota.

Salah satunya Klub Basket Biru Utama Payakumbuh yang menghadapi Tim Tamu Sparta. Anak-anak asuhan Chairul “Kiu” Cahyadi tersebut menghadapi Klub Sparta yang merupakan anak asuh dari Pelatih Andika. Pertandingan uji coba tersebut digelar di Lapangan Basket Komplek Gor Kubu Gadang Kecamatan Payakumbuh Timur, Minggu Sore 1 April 2018.

Pertandingan Ujicoba tersebut selain diikuti tim putra, juga diikuti tim putri. Menurut Kiu, pertandingan Ujicoba tersebut diharapkan dapat menambah semangat dan kemampuan atlit-atlit Biru Utama, terutama jelang digelarnya Porprov.

” Ini merupakan pertandingan Ujicoba pertama anak-anak Biru Utama menghadapi Sparta yang berasal dari Taeh Kabupaten Limapuluh Kota. Dua orang dari Belasan Anak-anak kita yang mengikuti Ujicoba kali ini, adalah mantan atlit yang pernah ikut Porprov dan Kejurprov tahun 2017 lalu. Mudah-mudahan dengan adanya Uji Coba ini bisa mereka  manfaatkan untuk bisa bersaing agar bisa lolos mengikuti seleksi Jelang Porprov nantinya.” sebut Kiu.

Kiu juga menambahkan, di Porprov sebelumnya, Biru Utama berhasil mengirimkan 7 orang atlit-atlitnya baik putra maupun putri untuk mewakili Kota Payakumbuh bersama Atlit lainnya di cabang olahraga Basket. Ketujuh atlit tersebut, Yosi (Pi), Febi (Pi), Putri (Pi), Yuri (Pi), Arif (Pa), Farid (Pa) serta Agid.

Hingga Quarter 3, anak-anak asuh Kiu masih memimpin permainan dengsn skor 18-41. (Est)