JELANG RAMADHAN 1438 H: Polres Payakumbuh Gelar Operasi Patuh 2017

0
12

PAYAKUMBUH, Dekadepos.com

Menjelang bulan Ramadhan 1438 H, Polres Payakumbuh akan menggelar Operasi Patuh 2017. Sebelum operasi patuh tersebut dilaksanakan, diawali dengan Gelar Pasukan Ops Patuh 2017  di lapangan apel Polres setempat, Selasa (9/5).

Menurut Kapolres Payakumbuh, AKBP Kuswoto, Gelar Pasukan Ops Patuh 2017 dalam rangka revitalisasi penerapan kawasan tertib lantras guna mencipatakan lokasi penggal jalan yang tertib marka, rambu parkir serta pengguna jalan untuk mencipatakan kamseltibcar lantas.

“ Operasi Patuh 2017 ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas sebagai upaya menciptakan situasi lalu lintas yang kondusif,” sebut Kapolres AKBP Kuswoto.

Ditekankan Kapolres AKBP Kuswoto, untuk menghadapi Operasi Patuh 2017 yang secara resmi akan dimulai tanggal 9 Mei 2017 ini, masyarakat diminta untuk mematuhi aturan berlalulintas. Selain diminta untuk melengkapi surat-surat kendaraannya, kendaraan yang dibawa juga harus syarat layak seperti memiliki kaca spion, lampu sain dan menghidupakn lampu siang hari bagi kendaraan roda dua. Sehingga semua masyarakat patuh berlalulintas, tentu akan mengurangi terjadi pelanggaran lalulintas dan aman dalam berkendara.

“ Bagi pelanggar aturan lalulintas yang terjaring dalam Operasi Patuh seperti tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraannya dan tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) serta tidak memakai helm, akan dikenakan sanksi tilang “ tegas Kapolres AKBP Kuswoto. (esha tegar)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here