Jelang Ramadhan, Mustahik Terima Paket Sembako

0
45

Lima Puluhkota, Dekadepos.com

Badan Amil Zakat Nasional ( Baznas) Kabupaten Limapuluh Kota membagikan paket sembako kepada Mustahik (orang atau badan yang berhak menerima zakat atau infak/sedekah.red) yang ada di Delapan Kecamatan di Kabupaten Limapuluh Kota. Pembagian paket sembako ini dilakukan di Aula Rumah Dinas Bupati, Labuah Basilang, Kota Payakumbuh, Kamis (25/5) pagi. Hadir Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi, Ketua PKK, Monalisa, Kepala Bagian Kesejahtaraan Rakyat Sekretariat Daerah, Arwital, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Sekretariat Daerah, Armen, pengurus Baznas setempat, beserta ratusan Mustahik di Delapan Kecamatan.

Ketua Baznas Limapuluh Kota, Desembri Caniago dalam laporannya mengatakan, Penerima Baznas ini terdiri dari Lima orang dari masing-masing Nagari yang tersebar di Delapan Kecamatan. Delapan Kecamatan itu, yakni, Kecamatan Payakumbuh, Kecamatan Luak,Lareh Sago Halaban, Mungka, Harau, Akabiluru, Situjuah Limo Nagari, dan Kecamatan Guguak. “Kali ini, kita memberikan sedikitnya ratusan paket sembako untuk 400 orang warga di Limapuluh Kota. Mudah-mudahan dengan adanya pemberian paket sembako ini dapat membantu warga untuk mencukupi keperluan dalam menyambut Bulan Suci Ramadhan. Sebelumnya, kita juga sudah memberikan bantuan sembako kepada Lima Kecamatan di Kabupaten ini,” sebutnya.

Dikatakannya, masing-masing penerima sembako, mendapatkan 10 Kg Beras, 2 Kg Minyak, 2 Kg Gula, dan 2 Kardus telur beserta uang transportasi. ” Total bantuan sembako ini secara keseluruhan mecapai 100 Juta Rupiah, ditambah dengan uang transport sebanyak 20 Juta,” ungkapnya.

Selain pemberian paket sembako, pihaknya juga telah menyiapkan Paket Ramadhan dan paket Pendidikan bagi pelajar dan mahasiswa kurang mampu, yang sedang membutuhkan biaya Pendidikan. ” Untuk itu, kami dari Baznas Limapuluh Kota meminta kepada masing-masing Nagari untuk mengirimkan Lima orang Mustahiknya untuk mendapatkan bantuan. Selain itu,untuk pengembangan dakwah di Limapuluh Kota Baznaz juga memberikan bantuan senilai 500 Ribu kepada Majelis Ulama di Kabupaten ini” sebutnya.

Sementara itu, Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya bantuan dari pihak Baznas ini sangat membantu masyarakat penerima bantuan. Untuk itu, selaku pemerintah daerah pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pengurus Baznas Kabupaten Limapuluh Kota. “Selaku pemerintah daerah saya mengucapkan terimakasih kepada Baznas yang telah melakukan hal yang baik untuk masyarakat Limapuluh Kota,” ujarnya.

Selain itu, Bupati juga menghimbau kepada perangkat Nagari dan masyarakat untuk memperhatikan lingkungan tempat tinggalnya agar melihat dan meninjau kembali masyarakat yang membutuhkan bantuan yang masih belum tersentuh oleh Baznas untuk segera didata.

“Jika masih ada masyarakat yang benar-benar memerlukan bantuan, silahkan lapor ke Nagari dan Baznas, mudah-mudahan dengan laporan itu masyarakat penerima bantuan terbantu melalui badan amil Zakat ini,” Pungkas Bupati. (Esha Tegar).     

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here