Jelang UN dan UAS, Alumni SMA N 3 Motivasi Siswa/I

0
222

Payakumbuh, Dekadepos.com

Sejumlah Alumni SMA N 3 Payakumbuh atau yang lebih dikenal dengan sebutan SMA Nan Kodok memberikan Motivasi bagi Siswa/I disekolah yang berada di Kecamatan Payakumbuh Utara itu. Motivasi tersebut diberikan agar Siswa/I dapat menghadapi Ujian Nasioan (UN) dan Ujian Akhir Sekolah (UAS) dengan tenang dan dengan persiapan yang sangat matang, sehingga hasil yang mereka peroleh nantinya dapat memuaskan.

Kepala SMA N 3 Payakumbuh, Erwin Sutriadi menyebutkan kegiatan Motivator dan Muhasabah yang dihadiri sekitar 302 orang Siswa/I Kelas XII yang akan mengikuti UN dan UAS tersebut memang sengaja digelar jelang UN dan UAS pada Bulan April mendatang. Motivator dan Muhasabah tersebut digelar Sabtu 17 Maret 2018 disekolah setempat. Nara sumber Muhasabah pihak sekolah mendatangkan Ustad Hanan, Lc yang merupakan Alumni Al-Azhar Mesir, sedangkan untuk memberikan Motivator, Pihak sekolah mendatangkan alumni dari berbagai angkatan.

Diantaranya, Alumni Alumni Angkatan 93, Devitra, S.Sos, M.Si yang juga Kasatpol-PP dan Damkar Kota Payakumbuh, Alumni Angkatan 2000, David Bachri, S.STP, M.Si Camat Latina, Angkatan 94, Nofrizal, SE seorag Pengusaha, Angkatan 95, Kapten Kapal Armen, Angkatan 97, Kak Ros, Faskel Pamsimas dan Angkatan 2001, Ayong,  Sekretaris DPD pada salah satu Partai Politik. Alumni yang memberikan Motivasi menititberatkan pesan agar Siswa/I yang akan mengikuti ujian untuk lebih giat lagi belajar.

Devitra, Alumni 93 menyampaikan bahwa kesuksesan yang diraih oleh seseorang itu tidak datang denga sendirinya, namun perlu kerja keras serta semangat belajar yangg tinggi. “ Apa yang diraih seseorang hari ini adalah buah yang ia lakukan dimasa lalu, termasuk dimasa saat ia sekolah/atau menuntut ilmu. Jadi jika adik-adik ingin sukses, giatlah belajar dan bekerja keras serta jangan lupa berdoa kapada Allah, termasuk minta restu dan doa dari kedua orang tua”. Sebutnya.

Sementara, David Bachri mengingatkan bahwa siswa/I untuk tidak melupakan beribadah meski tengah menjalankan berbagai kegiatan/kesibukan. “ Tentu Sholat wajib, Tahajud serta berpuasa jangan sampai dilupakan, meskipun adik-adik sangat sibuk belajar dan melakukan kegiatan lainnya”. Ujarnya.

David yang juga Alumni STPDN berbagi pengalaman dalam meniti pendidikan, dan berharap dari SMAN 3 angkatan 2018 ini akan diterima diberbagai perguruan tinggi bergengsi di Indonesia. Termasuk menginformasikan adanya kesempatan pelatihan program kerjasama Pemko Payakumbuh dengan PT Sahid Jaya.

Kak Ros dari Angkatan 1997 juga tak kalah semangat memberi motivasi dan menjawab sejumlah pertanyaan dari siswa/i. ia juga menyampaikan bahwa antara kecerdasan intelektual,  kecerdasan sosial dan spritual harus seimbang. Sedangkan Kapten Kapal Armen yangg telah menahkodai kapal keliling dunia, berbagi pengalaman dan motivasi kepada siswa/i.  Nofrizal angkatan 95 dan ayong angk 2001 pun memberikan semangat dan yel yel SMA Akasia HEBAT, SMA 3 JAYA, JAYA DAN JAYA.

Sementara Kepala SMA N 3 Payakumbuh, Erwin Satriadi didampingi pengurus Osi mengaku bangga dan mengapresiasi kehadiran serta motivasi yang diberikan para alumni SMA N 3, mereka berharap agar Alumni dari SMA N 3 Payakumbuh dimanapun berada bisa terorganisir dengan baik, serta terus memberikan kontribusi dan membangun komunikasi dengan sekolah agar Sekolah bisa terus maju dan membanggakan. (Est)