Jelang UNBK, DPRD Minta Sekolah Maksimalkan Persiapan

0
35

Payakumbuh, Dekadepos.com

Ketua DPRD Payakumbuh, Yendi Bodra Dt. Permato Alam meminta Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dan Sekolah-sekolah penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk memaksimala persiapan jelang digelarnya ujian tersebut pada April mendatang. Meski masih terdapat beberapa sekolah yang masih menumpang untuk pelaksanaan UNBK, ia berharap hal tersebut tidak menjadi kendala. Ia juga berharap tahun-tahun mendatang, seluruh sekolah di Payakumbuh sudah bisa melaksanakan UNBK secara Mandiri, baik tempat pelaksanaan Ujian maupun Komputer.

Politisi Golkar tersebut juga mengatakan Ujian Nasional sekarang berbasis I.T dan merupakan kebijakan nasional, maka idealnya UNBK harus dilaksanakan disekolah masing-masing, karena kebijakan ini baru dilahirkan, maka akan butuh proses dalam pemenuhan sarana dan prasarana UNBK. “DPRD akan mendukung dan mendorong sepenuhnya untuk menghitung kebutuhan penunjang UNBK ini. Sesuai kemampuan Pemerintah Daerah, karena anggaran kita terbatas maka akan dipenuhi program dan usulan yang disusun oleh dinas pendidikan yang paling dirasa perlu atau yang menjadi prioritas kebutuhan,” sebutnya kepada wartawan baru-baru ini.

Terkait dengan masih adanya sekolah yang menumpang ke sekolah lain dalam melaksanakan UNBK, Parmato Alam berharap untuk tahun 2019 mendatang Pemerintah Daerah akan memenuhi fasilitasnya secara bertahap hingga semua sekolah di Payakumbuh benar-benar mampu melaksanakan UNBK secara mandiri.

“ Kita minta Dinas Pendidikan dan sekolah-sekolah penyelengara UNBK untuk memaksimalkan persiapan, sehingga nantinya UNBK tidak mengalami kendala yang berarti”. Sebut Alumni SMP N 3 Payakumbuh itu. (Est)