Jemput Aspirasi, Walikota Payakumbuh Turun Gowes Sepeda

0
22

Payakumbuh, Dekadepos.com

Berbagai macam cara dilakukan Walikota Payakumbuh Riza Falepi untuk menjemput aspirasi, mendengar masukan dan keluhan masyarakat Payakumbuh. Waktu libur di pagi hari dimanfaatkan Riza untuk olahraga bersepeda (gowes) menyusuri Kota Payakumbuh.

Sabtu pagi (22/04) Riza keluar dari rumah dinas mengendarai sepeda hingga singgah di sebuah lapau di kelurahan Payobasuang, kecamatan Payakumbuh Timur.

e

Sambil menyeruput teh tawar favoritnya, Riza berdialog dengan warga dan mendengarkan aspirasi serta masukan dari masyarakat terkait dengan pembenahan dan pembangunan Kota Payakumbuh. Berbagai hal yang disampaikan masyarakat mulai dari persoalan irigasi, perbaikan jalan, pertanian, dan seterusnya.

Semua itu didengarkan Riza dengan seksama. Persoalan yang langsung dapat ditangani, Riza pun tak segan-segan langsung menelpon bawahannya  untuk memberi instruksi kepada OPD terkait demi memberi solusi kepada masyarakat.

Terkait dengan gaya blusukannya tersebut, Riza cuma berkomentar singkat. “Paham masalah, setengah dari solusi,” pungkasnya. (Esha Tegar).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here