Jemput Narkoba, Pemuda Agam dibekuk di 50 Kota

0
66

LIMAPULUH KOTA, dekadepos.com –

Selihai apapun tersangka bermain dalam kasus narkoba, ternyata masih kalah cerdik dengan anggota polisi yang diberi tugas untuk mengawasinya.

Setidaknya, kesialan itu dialami oleh seorang pemuda bernama Bayu Ridwan (27) warga Jorong Nan Tujuah Parik, Nagari Ladanglaweh, Kecamatan Banuhampu, Kabupaten Agam.

Ketika tersangka Bayu hendak mengambil sabu-sabu yang disimpan dalam sebuah kaleng di bungkus dengan kertas timah rokok di sembunyikan di bawah sebatang pohon kayu di pinggir jalan menuju kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarilamak, Kecamatan Harau, tiba-tiba datang dua orang anggota Polsek Harau mencokok tersangka atas pemilikan narkoba jenis sabu-sabu sebanyak satu paket kecil.

“ Saya disuruh oleh seorang teman dari Bukittinggi untuk mengambil barang itu di letakan dibawah pohon di jalan menuju kantor Bupati. Saya tidak menyangka jika barang itu sabu-sabu,Pak,” ujar tersangka Bayu berkilah kepada penyidik ketika menjalani pemeriksaan di Mapolsek Harau.

Kapolres AKBP Haris Hadis melalui Kapolsek Harau AKP JL Toruan didampingi Kanitreskrim Polsek Harau Aiptu Ali Usman yang dikonfirmasi, Senin (12/6) membenarkan telah menangkap tersangka Bayu.

Penangkapan terhadap tersangka berawal dari tugas patroli rutin yang dilakukan anggota Polsek Harau. Ketika berada di jalan menuju komplek kantor Bupati, dua orang petugas patrol perpakaian preman mencuriugia gelagat tersangka yang mencari-cari sesuatu di bawah pohon pelindung.

Ketika barang yang dicari itu berhasil ditemuinya, anggota patrol langusng melakukan pengerebekan dan dari bagasi Honda yang dikendarai tersangka ditemukan sebuah kotak kaleng berisi sabu-sabu.

“ Untuk pengusutan lebih lanjut, tersangka Bayu sudah diamankan bersama barang bukti (BB) guna pengembangan pemeriksaan terkait

Kepemilikan narkotika golongan I jenis sabu-sabu sebanyak satu paket kecil,” pungkas Kapolsek Harau AKP JL Toruan didampingi Kanitreskrim Polsek Harau Aiptu Ali Usman. (esha tegar)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here