JoJon Firman Pandu dan Septrismen: Gerindra Kabupaten Solok Tetap Solid

0
93

SOLOK, dekadepos.com

Pasca ditunjuknya Jon Firman Pandu (JFP) oleh Ketua Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Pusat, Prabowo Subianto sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok menggantikan Septrismen Sutan Putiah, Partai berlambang kepala burung Garuda itu tetap solid.

Bahkan menurut Septrismen, antara dirinya dan Jon Pandu tetap baik-baik saja dan tidak ada masalah. “Seperti yang pernah saya bilang, antara saya dengan Bapak Jon Padu tidak ada masalah dan komunikasi diantara kami berjalan baik seperti biasa,” jelas Septrismen, Senin (9/10).

Disebutkannya, dirinya bersama Jon Pandu dan kader serta pengurus Partai Gerindra Kabupaten Solok lainnya, berusaha agar Gerindra makin solid dan semakin dicintai rakyat Kabupaten Solok.

“Pergantian pengurus adalah hal biasa disebuah partai dan itu memberi kesempatan untuk kader yang lain agar sama-sama mengembangkan diri berkarya di partai.

Ditunjuknya Jon Firman Pandu sebagai Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok, berdasarkan SK Nomor 09-0288/KPTS/DPP-Gerindra tentang susunan personalia DPPC Gerindra Gerindra dan sesuai surat DPD Gerindra Sumbar Nomor 09/DPD-Gerindra/Sumbar/VI-2017, tentang usulan perubahan pengurus personalisa serta surat BSO Nomor 820/R/BSO/Kb.SLK/Sumbar/K/IX/2017 memang sempat menjadi pembicaraan hangat di kalangan pelaku politik di bumi prnghasil bareh tanamo itu. Bahkan ada yang menyebut pergantian tersebut adalah puncak dari gunung es yang sempat menyelimuti Partai Gerindra Kabupaten Solok.

Seperti yang disebutkan Septrismen, Partai Gerindra dibawah pimpinannya memang tampak seperti tidak ada gejolak internal. “Kalau persoalan kecil-kecil tentulah ada bukan di Gerindra saja dan partai lain juga mengalaminya. Kalau tidak ada persoalan sama sekali bukan partai namanya,” tutur Septrismen yang juga Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok itu.

Sementara Jon Firman Pandu yang dikomfirmasi media ini juga mengaku bahwa penunjukan dirinya sebagai Ketua DPC Partai Berlambang Burung Garuda itu untuk Kabupaten Solok, adalah amanah yang harus dipikulnya. “Ya, kalau saya yang ditunjuk, ini sebenarnya merupakan tantangan bagi saya, bagaimana partai ini bisa besar dan tetap solid di Kabupaten Solok dan itu tentu butuh dukungan kita semua, terutama jajaran kader,” jelas Jon Pandu. Dia mengaku sudah menerima SK tersebut dan saat ini ratusan ucapan selamat mengalir kepada dirinya.”Saya berharap, bagaimana partai ini tetap solid dan besar serta bisa berpihak kepada masyarakat kecil,” jelas Jon Pandu.

Dirinya bersama Septrismen dan kader partai Gerindra lainnya akan berusaha bagaimana partai Gerindra bisa memenangkan Pileg 2019.

“Pplergantian pengurus personalia ditubuh Partai Gerindra adalah hal yang biasa dan tidak ada masalah. Gerindra tetap kompak, baik dipimpin saya atau semasa Bapak Septrismen,” tutur Ketua Ketua GRIB Kabupaten Solok itu.

Dalam susunan SK baru pengurus DPC Gerindra Kabupaten Solok, Jon Pandu dibantu oleh Hafni Hafiz, AMd sebagai Sekretaris dan Imran sebagai Bendahara. Sementara Septrismen ditunjuk sebagai Ketua Dewan Penasehat, Partai Gerindra Kabupaten Solok bersama beberapa kader lainnya (Ujang Jarbat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here