Joni Amir: Kalau Ada yang Membayar, Laporkan!

0
122

Limapuluhkota, Dekadepos.com

Terkait adanya issue tentang praktik bayar membayar dalam pelantikan 680 pejabat eselone II, III dan IV tempo hari, Juru bicara Pemkab Limapuluh Kota Jhoni Amir, mulai angkat bicara dan mengecam keras pernyataan sejumlah pihak yang melakukan tuduhan. “Tendensius itu. Jadi, kita minta, bagi yang merasa dirugikan, silahkan lapor secara resmi ke penegak hukum,” kata Kabag Humas Jhoni Amir, di ruangan kerjanya, Kantor Bupati, IKK Sarilamak, Kecamatan Harau, Selasa (7/1).

Jhoni Amir bereaksi, buntut adanya nada sumbang yang dialamatkan sejumlah pihak di media sosial, terkait adanya pungutan jabatan berkisar Rp30 juta sampai Rp100 juta. “Kawan-kawan wartawan silahkan chek ke SOPD terkait. Tanya langsung ada yang membayar atau tidak?,” tukuk Jhoni Amir.

Ditegaskan Jhoni Amir, sejak menjabat Bupati Limapuluh Kota, Irfendi Arbi mewanti-wanti kepada seluruh ASN, untuk tidak coba-coba melakukan gratifikasi. Apalagi, dalam menduduki jabatan. “Kalau terbukti ada oknum yang membayar dan menerima, dipastikan akan dicopot tanpa proses lama,” jelas Jhoni Amir. Andai saja para ASN takut melapor, bisa langsung hubungi Bupati. “Kalau tidak, laporkan kepada saya. Nanti, saya lapor ke bapak (Irfendi,-red),” jelas Jhoni Amir. Ini juga dipertegas Sekdakab Yendri Thomas. “Saya saja, jangankan membayar, bicara arah ke sana (uang,-red), tidak pernah dilakukan pak Bupati,” kata Sekda.
Menjadi ironis menurut Sekdakab, amanah Bupati dalam penempatan jabatan, dicederai oleh bahasa yang tidak baik, dan tudingan berbayar jabatan.”Menjaga amanah ini berat. Sudahlah jabatan gratis, tolong bekerja baik-baik. Semua SOPD saya minta tidak ada yang bermain,” tutur Sekda.

Ini juga disampaikan Thomas, saat apel gabungan bulanan, Selasa (17/1) pagi di halaman kantor bupati, IKK Sarilamak. “Tingkatkan kinerja, disiplin dan loyalitas kepada pimpinan. Jangan ikut-ikutan pula dalam politik praktis,” pungkas Sekdakab. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here