Josrizal Zain: “ Jika Terpilih, W-Fi Diminta Tempati Kantor Balaikota Baru”

0
13

Payakumbuh. Dekadepo.com

Direktur Eksekutif Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi Indonesia, Yoserizal Zain meminta Bakal Calon Walikota-wakil Walikota Payakumbuh Suwandel Mukhtar-Fitrial Bahri (W-Fi) untuk nantinya menempati Kantor Balaikota Baru Payakumbuh di Ex. Lapangan Sepakbola Kapten Tantawi di Kelurahan Bunian Kecamatan Payakumbuh Barat, Sebab Kantor yang sekarang ditempati sebagai Kantor Balaikota di Kelurahan Balai Panjang Kecamatan Payakumbuh Barat adalah Kawasan Hutan Lindung yang tidak diperuntukkan sebagai perkantoran. Apalagi sekarang, Kantor Balaikota Baru tersebut telah dihuni oleh sejumlah SKPD.

Semasa menjabat sebagai Walikota Payakumbuh selama dua periode, Yoserizal memang berkantor di Balai Panjang karena pembangunan Kantor Balaikota Baru masih berlangsung dan belum bisa ditempati. Usai Yoserizal menjabat, Pimpinan Payakumbuh beralih ke tangan Riza Falepi, namun selama satu periode (5 Tahun) menjadi orang nomor satu di Payakumbuh yang berpasangan dengan Suwandel Mukhtar, Riza yang diusung Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan PDI-P tidak mempergunakan bangunan tiga lantai tersebut untuk tempatnya berkantor, meski disana sejumlah SKPD/dinas berkantor.

4

Kedepan jika dipercaya masyarakat sebagai Walikota-wakil Walikota Payakumbuh, Yoserizal berharap Suwandel Mukhtar bisa berkantor disana. “ Dahulu Penggunaan Kantor di Bukik Sibaluik sebagai Kantor Walikota hanya sementara, sebab disana bukanlah kawasan perkantoran. Sehingga kita bangun Kantor Balaikota Baru di Ex. Lapangan Poliko. Kedepan kita berharap, Pasangan W-Fi harus berkantor disana jika dipercaya sebagai pemimpin Payakumbuh kedepan”. Sebut Yoserizal yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumbar ini, Rabu sore (1/2).

6

Ditempat terpisah, Ketua DPRD Payakumbuh, Yendri Bodra Dt. Permato Alam mengatakan bahwa kedepannya, siapapun Walikota yang terpilih, harus memakai/berkantor disana. Sebab bangunan yang dibiaya dengan APBD itu memang diperuntukkan sebagai Kantor Balaikota. “ Tentu harus dipergunakan sebagai Kantor Balaikota, sebab memang untuk itu peruntukkanya. Apalagi Kantor yang sekarang di Bukik Sibaluik diketahui tidak mempunyai izin”. Ucapnya.

Kantor baru Balaikota Payakumbuh di Ex. Lapangan Sepak Bola Kapten Tantawi yang menelan dana cukup besar, hingga kini memang belum dipergunakan secara resmi sebagai Kantor pemimpin daerah, dikantor tiga lantai itu, baru ditempati oleh beberapa Dinas. Diantarannya, Dinas Sosial, Kantor Satpol-PP Payakumbuh, BPBD.

Salah seorang warga Payakumbuh, bernama Rahma (28) ketika diminta komentarnya terkait Kantor Balaikota itu, berharap agar nantinya kantor itu dapat ditempati oleh Walikota-Wakil Walikota terpilih. “ Kita tentu berharap kantor yang dibangun dengan dana cukup banyak itu nantinya bisa ditempati oleh pemimpin Payakumbuh terpilih”. Ucapnya. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here