Kabag Kesra Payakumbuh Sillaturahmi dengan Jajaran Kemenang

0
35

Payakumbuh, Dekadeposcom.com

Kabag Kesra Pemko Payakumbuh Ipendi Muis yang baru saja dilantik tanggal 28 Desember 2016 lalu langsung unjuk kerja dengan bersilaturrahmi untuk memperlancar tugas. Ipendi Muis datang bersama 3 kasinya disambut oleh kepala kankemenag didampingi Kasubbag TU dan Kasi Bimas islam di ruang kerjanya baru-baru ini.
Dalam perkenalannya, Ipendi Muis yang merupakan alumni IAIN Imam Bonjol menyampaikan bahwasanya kankemenag adalah relasi dengan kaitan tugas yang tidak bisa terpisahkan dengan bagian kesra pemko, ia juga mengatakan, Kemenag merupakan salah satu penunjang kinerja bidang kesra di pemerintahan.

“ kemenag Payakumbuh dengan personilnya selalu aktif membantu tugas pemko dalam segala hal, khususnya bidang agama dan keagamaan. Namun kita masih punya tugas berat, yaitu bagaimana kita bisa menjadikan mesjid dan rumah ibadah ramai dengan kegiatan peningkatan imtaq, sebagai pendukungnya, pemko sudah sediakan dana hibah untuk mewujudkan Payakumbuh Kota Religius, Mari kita saling bekerjasama dengan penuh konstruktif.” ucap Ipendi.

Kepala kankemenag Asra Faber beserta kasubbag TU dan Kasi Bimas Islam sangat apresiasi sekalai dan mengucapkan salam selamat atas jabatan baru yang diamanahi Walikota kepada Ipendi Muis. “Basamo Kito Bakarajo”, kata pembuka yang disampaikan Asra Faber. Kerjasama bagian kesra pemko dengan kemenag selama ini cukup baik dalam bidang keagamaan, khusunya haji, MTQ dan lainnya. Payakumbuh mendapat prediket terbaik di Sumatera Barat dalam penyelenggaraan haji, dan kita lanjutkan dengan program terbaru yaitu pengembangan wakaf hingga produk halal.
“ Dengan komunikasi yang baik kita benahi kekurangan selama ini, mari kita sering bermusyawarah dan berkoordinasi seiring sejalan dari awal, seperti dalam pembentukan kepanitiaan, diikutkan dari awal perencanaan. Walau sebagian tusi dari kemenag sudah dilimpahkan ke daerah dengan lahirnya sistem otonomi daerah, itu hal wajar saja karena kita sama-sama dari pemerintah.” harap Asra Faber.

Silaturrahmi berlangsung penuh kekeluargaan dalam membahas rencana kerja ke depan dalam memberikan pelayanan dan penyelenggaraan terbaik dalam kegiatan agama dan keagamaan di Kota Payakumbuh. Apalagi yang menjabat kabag kesra di Kota Payakumbuh saat ini adalah lulusan IAIN Imam Bonjol, pasti sangat paham dengan agama dan keagamaan, dan sinkronisasi data keagamaan salah satu tugas yang mesti kita sejalankan, simpul Asra Faber. (Esha Tegar).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here