Kabupaten Solok Sudah Raih 18 Medali Emas di Porprov

0
41

SOLOK, Dekadepos.com

Sampai hari ke Enam pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumbar ke-XIV di kota Padang, Kabupaten Solok sudah meraih 18 medali emas, 12 perak dan 20 perunggu serta berada di urutan ke-7 di bawah tuan rumah kota Padang, Lima Puluhkota, Tanah Datar, Padang Pariaman, Payakumbuh dan Kabupaten Sijunjung.

Ketua KONI Kabupaten Solok, Rudi Horizon yang didampingi Sekum Madra Indriawan, kepada wartawan di Mess Atlet Kabupaten Solok, kawasan Cengkeh Padang Kamis (24/11) menyebutkan bahwa hingga jam 12 siang ini, Kabupaten Solok sudah berhasil mendulang 18 emas dan untuk sementara masih berada pada posisi 7 klasemen Kabupaten/kota.

“Kita optimis dengan masih banyaknya pertandingan tersisa, maka atlet kita akan terus mendulang medali dan kita minimal bisa tetap mempertahankan posisi Tujuh pada Porprov kali ini,” jelas Rudi Horizon.

Dijelaskannya, diantara cabang olahraga (cabor yang sudah berhasil meraih medali emas antara lain, dayung, binaraga, whusu, taekwondo, muaythai, gulat, renang dan atletik. Sementara beberapa nomor final yang juga akan dipertandingan hingga Kamis malam juga berpotensi meraih medali emas.

“Yang jelas kita butuh do’a dari seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar bisa mencapai hasil yang terbaik,” tambah Rudi Horizon, yang juga diamini oleh bendahara KONI, Raflis Eka Putra dan Wakil Ketua Umum, Yutiswandi.

Meski tampak dalam kondisi kurang sehat, namun Rudi tetap gigih memberi semangat kepada para atlet yang berlaga. “Ini sudah janji dan komitmen kita untuk memajukan olahraga Kabupaten Solok dan itu butuh dukungan semua pihak,” pungkas Rudi Horizon (Ujang Jarbat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here